Bisnis

Disebut Penebar Hoax BUMN Jadi Koperasi, Erick Thohir Murka

Ashevilleglass.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggapi cibiran Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang digunakan menyampaikan penebar hoax tentang Timnas AMIN ingin ubah BUMN jadi Koperasi.

Menurut Erick, Cak Imin bukan seharusnya menyalahkan dirinya mengenai isu BUMN jadi koperasi.

Pasalnya, isu ini timbul pada diskusi yang dimaksud diselenggarakan oleh Timnas AMIN. Sehingga, Erick memohon justru Anies-Cak Imin harus menegur regu suksesnya.

Selain itu, seharusnya Anies-Cak Imin juga harus melakukan klarifikasi serta menegur timses yang tersebut menimbulkan ide yang dimaksud akibat menghasilkan resah seluruh karyawan BUMN lalu juga mitra BUMN, baik swasta maupun UMKM.

Hal ini juga mempunyai dampak negatif di upaya perubahan struktural BUMN yang mana terus menunjukkan tren positif pada beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

BUMN Mau Diubah Jadi Koperasi, Ekonom: Ngawur

“Kalau memang benar tidak dari regu AMIN, harusnya Pak Anies lalu Cak Imin tidak tegur saya, tapi tegur jubir yang tersebut melakukan konferensi pers mengenai hal ini. Videonya ada kok,” ujar Erick pada keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Ketua Umum PSSI ini menilai, tudingan untuk dirinya terkait pengubahan status BUMN menjadi koperasi merupakan salah alamat.

Sebab, Erick belaka memberikan tanggapan melawan pertanyaan yang disodorkan wartawan mengenai gagasan dari kelompok sukses (timses) 01 untuk mengubah BUMN menjadi koperasi.

“Kalau saya, kan semata-mata menjawab serta merespons wartawan. Yang nanya bahwa pendapat itu dari pasukan AMIN, itu ya wartawan. Saya cuma merespons kemudian menjawab,” jelas dia.

Baca Juga

Ekonom Beberkan Perbedaan Koperasi dengan BUMN

Erick kembali menegaskan, dirinya semata-mata memberikan pandangan yang tersebut berlandaskan fakta juga data terkait partisipasi besar BUMN bagi negara kemudian masyarakat.

Tak hanya sekali itu, BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia juga miliki peran vital di penyediaan lapangan kerja, menjadi penyeimbang ekonomi, hingga meningkatkan daya saing bidang usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

“Sangat ironis dan juga bukan masuk akal mengubah BUMN menjadi koperasi oleh sebab itu akan menyebabkan berbagai pengangguran kemudian menyakiti perjuangan insan BUMN yang mana telah dilakukan bekerja keras menjadi agen pembaharuan untuk menggalang perkembangan perekonomian Indonesia,” pungkas Erick.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut Menteri BUMN, Erick Thohir telah menyebar hoaks.

Hoaks yang digunakan dimaksud perihal wacana pembubaran BUMN lalu diganti dengan koperasi.

“Menteri BUMN menyebar hoax tentang BUMN menghadapi nama AMIN,” kata Cak Imin melalui akun @cakimiNOW pada Selasa (6/2/2024).

Related Articles

Back to top button