Kesehatan

Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium

LONDON Kate Middleton mengaku mengidap neoplasma walaupun tak mengungkap jenis serta stadium penyakitnya. Namun, manusia dokter bedah menduga ada kemungkinan sang putri mengidap dua jenis karsinoma .

Dilansir dari TMZ, Hari Sabtu (23/3/2024) dr. George Crawford mengungkap terdapat dua jenis neoplasma yang kemungkinan diderita Kate yaitu neoplasma rahim atau tumor ganas ovarium. Menurutnya, seringkali penderita karsinoma yang disebutkan menjalani operasi besar.

Hal ini bertujuan untuk mengangkat penyakit yang mana awalnya diyakini sebagai kista atau fibroid, sebelum akhirnya ditemukan tumor ganas di dalam di tubuh pasien.

Meski begitu, dr. George Crawford menjelaskan bahwa dokter rutin kali tidak ada dapat memberi tahu pasiennya secara pasti jenis karsinoma yang didiagnosa sampai akhirnya diangkat juga diperiksa untuk pengujian lebih tinggi lanjut.

Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium

Foto/Page Six

“Saya kira apa yang tersebut mungkin saja terbentuk adalah merekan melakukan hal yang dimaksud dengan asumsi mereka itu belaka mengangkat kista atau mengangkat rahimnya akibat sesuatu yang dimaksud jinak,” kata dr. Crawford.

“Ketika merekan mengirimkannya untuk evaluasi, ternyata kembali mengandung kanker,” tambahnya.

Dia pun menjelaskan bahwa diperkirakan istri Pangeran William ini membutuhkan waktu kurang lebih besar empat sampai enam minggu untuk masa pemulihan setelahnya operasinya. Setelah itu, Kate baru boleh disarankan untuk menjalankan kemoterapi dini untuk menghindari penyebaran kanker.

“Setidaknya empat hingga enam minggu pemulihan setelahnya operasinya sebelum kemoterapi pencegahannya dapat dimulai,” jelas dr. Crawford.

Artikel ini disadur dari Dokter Duga Kate Middleton Idap Kanker Rahim atau Ovarium

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!