Otomotif

Donald Trump Siap Kenakan Pajak Tinggi untuk Mobil China di tempat Meksiko

Ashevilleglass.com – NEW YORK – Calon presiden Partai Republik pada tahun 2024 Donald Trump menyampaikan peringatan produsen mobil China akan tarif yang dimaksud lebih besar besar jikalau merek mendirikan pabrik pada Meksiko untuk menghindari tarif yang dimaksud ada.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (21/3/2024), pernyataan itu disampaikannya di sebuah acara di dalam Ohio.

Saat menjadi Presiden, Trump telah mengenakan tarif sebesar 25 persen pada mobil buatan Tiongkok.

Baru-baru ini, ia berjanji meninggikan tarif hingga 50 persen pada kendaraan yang dimaksud diproduksi di tempat Meksiko di dalam pabrik milik China.

Kini, mantan presiden yang dimaksud telah terjadi meninggikan nilai dengan mengancam akan mengenakan tarif 100 persen pada kendaraan Tiongkok yang tersebut memasuki Amerika Serikat melalui Meksiko.

Trump menyampaikan instruksi melalui NBC “Jika Anda mendengarkan, Presiden Xi [Jinping] – juga Anda dan juga saya adalah teman – tetapi ia memahami cara saya menanganinya,”

“Pabrik manufaktur mobil raksasa yang digunakan Anda bangun sekarang di tempat Meksiko… Anda tak akan mempekerjakan orang Amerika kemudian Anda akan memasarkan mobil itu terhadap kami, tidak,” katanya.

Dia juga berkata, “Kami akan mengenakan tarif 100% pada setiap mobil yang digunakan menyeberangi batas tersebut, lalu Anda tak akan mampu memasarkan mobil yang dimaksud apabila saya terpilih.”

Mantan presiden yang disebutkan memberi peringatan bahwa apabila ia bukan terpilih kembali, hal ini akan menyebabkan bencana bagi negara dan juga sektor otomotif, lalu menggambarkan peluang perang.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!