Olahraga

Ester dan juga Komang Ayu Tambah Poin untuk Tim Putri Indonesia pada BATC 2024

Ashevilleglass.com – Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo lalu Komang Ayu Cahya Dewi menambah dua poin lainnya untuk regu putri Indonesia dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang diselenggarakan di area Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Ester meraih poin kedua untuk Indonesia berhadapan dengan Kazakhstan setelahnya mengungguli laga melawan Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-5. Sementara, Komang Ayu menang berhadapan dengan Jumadilova Dilyara dengan skor telak 21-2, 21-4.

“Senang dan juga bersyukur bisa jadi menang serta menyumbangkan bilangan bulat bagi tim. Semoga teman-teman yang digunakan lain juga bisa saja bermain baik lalu menang,” kata Ester, diambil dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Bagi Ester, fokus utamanya adalah dengan bermain lepas serta mengandalkan pukulan-pukulan yang tersebut efektif untuk menciptakan nomor demi angka.

“Saya tadi bermain lebih banyak untuk mengenakan pukulan saja. Ini adalah akibat jika dibandingkan pada waktu latihan kemarin, permainan saya hari ini juga bisa jadi tambahan baik. Semoga ke depannya saya mampu bermain lebih banyak baik lalu setiap diturunkan dapat menyumbangkan angka,” kata adik dari tunggal putra Chico Keadaan Dwi Wardoyo tersebut.

Sementara, Komang Ayu menyatakan dirinya senang bisa jadi kembali dipercaya untuk bermain pada perlombaan beregu, dan juga menghadirkan Indonesia unggul melawan Kazakhstan 3-0, menyusul kemenangan Putri Kusuma Wardani dan juga Ester yang mana telah terjadi dibukukan sebelumnya.

“Untuk evaluasi, saya harus sanggup lebih besar beradaptasi dikarenakan pada lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi,” kata Komang Ayu.

“Bicara masalah kualitas lawan, secara keseluruhan, bukannnya sombong, kita lebih lanjut di tempat menghadapi jika dibandingkan lawan. Saya yakin, Indonesia akan sanggup menang lawan Kazakhstan hari ini,” kata beliau menambahkan.

Komang Ayu pun mengaku bersemangat meskipun ada sedikit rasa gugup pada BATC 2024.

“Ini untuk kali ketiga saya tampil pada perlombaan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma bukan sampai menghasilkan saya merasa nervous yang digunakan sanggup mengganggu penampilan di area lapangan,” ungkap dia.

Sementara itu, regu putri Indonesia berada dalam Grup X sama-sama Kazakhstan juga Hong Kong. Selain Ester, Komang Ayu, juga Putri KW, skuad putri Indonesia juga diperkuat oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan juga Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di tempat sektor ganda.

Related Articles

Back to top button