Olahraga

Fabio Quartararo serta Alex Rins Sepakat Motor Yamaha YZR-M1 Tunjukkan Pengembangan

Ashevilleglass.com – Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo serta Alex Rins setuju bahwa motor YZR-M1 menunjukkan peningkatan signifikan dari segi teknis khususnya di tempat sisi aerodinamika usai uji coba hari terakhir MotoGP 2024 pada Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (8/2/2024).

“Mesin untuk motor 2024 lebih besar baik, aerodinamis juga lebih banyak baik, tapi cengkeraman elektroniknya hilang,” kata Quartararo, dikutipkan dari keterangan resmi tim, Hari Jumat (9/2/2024) seperti dimuat Antara.

“Tapi saya pikir, selangkah demi selangkah, kamu akan semakin dekat ke puncak,” ucapannya menambahkan.

Alex Rins pada waktu melakoni sesi uji coba pada Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/HO/MotoGP)
Alex Rins ketika melakoni pertemuan uji coba di area Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/HO/MotoGP)

Baca Juga:

Hasil Al Hilal vs Al Nassr di area Riyadh Season Cup: Cristiano Ronaldo Dkk Keok 0-2

Setelah Hadapi Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Alami Peningkatan

Pembalap dengan syarat Prancis itu menyelesaikan 56 lap juga mencatatkan kecepatan balapan yang positif. Waktu terbaiknya pada uji coba hari ketiga adalah 1 menit 57,525 detik yang ia catatkan pada lap 12.

Ia pun merasa yakin progres baik ini bisa jadi membawanya tambahan dekat pada target pribadinya untuk berada dalam dua baris pertama di area putaran kualifikasi musim ini.

Di sisi lain, Rins juga setuju bahwa uji coba terkait pengaturan teknis yang tersebut diadakan oleh regu berguna untuk memperbaiki konfigurasi motor. Meskipun kinerja aerodinamika ia nilai baik, Rins mengaku cukup kesulitan untuk menghentikan motor kemudian ban belakang sedikit terangkat.

“Tapi bagaimanapun, saya cukup senang dengan pekerjaan yang mana telah dilakukan diselesaikan. Kami menghimpun cukup berbagai data, jadi mari kita lihat apakah kami dapat terus seperti ini lalu terus meningkatkannya,” kata Rins yang tersebut mencatatkan waktu tercepat di area hari ketiga 1 menit 57,879 detik itu.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli menambahkan progres dalam sisi aerodinamika kemudian mesin memang benar menjadi prioritas utama regu pada rangkaian uji coba MotoGP 2024 pada Sepang. Selain itu, kelompok juga memperkenalkan perangkat start belakang baru yang dimaksud disematkan pada motor.

“Semua item baru sudah pernah disetujui oleh semua atlet sepeda lalu ini adalah pertanda baik lantaran pekerjaan yang mana kami lakukan sudah dilaksanakan dengan benar,” kata Meregalli.

Ia tak menyangkal bahwa masih ada celah yang digunakan harus ditutup, tapi regu merasa masih punya waktu selama pramusim untuk berupaya memperkecil kesenjangan tersebut.

“Dalam hal kecepatan balapan, kami rasa kami sudah pernah melakukan peningkatan oleh sebab itu kami juga dapat meninjau bahwa motornya sedikit lebih banyak cepat,” kata Meregalli.

“Aerodinamikanya membantu pengendara ketika berbelok juga perangkat start menyebabkan pengendara tambahan sedikit melakukan wheelie juga lebih besar berbagai akselerasi,” kata beliau menambahkan.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di area Sepang kemudian Qatar, kompetisi balap motor kelas premier musim ini akan dibuka dengan grand prix pertama di area Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Related Articles

Back to top button