Teknologi

Google Maps Bakal Jadi Program Peta Digital Bawaan iOS

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Apple telah dilakukan menggunakan Apple Maps sebagai program peta digital bawaan iOS selama bertahun-tahun. Seiring dengan banyaknya mengkritik dari banyak pihak, perangkat lunak yang disebutkan akan datang digantikan oleh Google Maps.

Seperti dilansir dari Mashable pada Rabu (13/3/2024), nantinya para pengguna perangkat Apple bisa saja menjadikan Google Maps sebagai aplikasi mobile peta digital bawaan iOS. Konsumen mampu mengaturnya secara mandiri.

Kabar yang dimaksud berasal dari laporan yang digunakan dirilis Apple minggu lalu, yang mana merinci bagaimana perusahaan bersiap untuk mematuhi peraturan Teknologi Besar baru UE yang digunakan dikenal sebagai Digital Markets Act (DMA).

Apple menyebutkan pembaharuan pada default aplikasi mobile peta di kalimat yang tersebut pertama kali diperhatikan oleh AndroidCentral. “Apple juga berencana memperkenalkan kontrol default baru bagi pengguna di dalam Pengaturan untuk perangkat lunak navigasi,” demikian bunyi dokumen tersebut.

Apple mengungkapkan pihaknya berupaya untuk menyediakannya pada Maret 2025. Tidak jelas apakah Apple akan meluncurkan ciri ini untuk mengubah program peta default untuk semua pengguna. Namun, hal ini pasti akan tersedia bagi pengguna pada UE, akibat undang-undang baru mewajibkannya.

Jangka waktu Apple untuk meluncurkan fasilitas ini tampaknya sejalan dengan peluncurannya di pembaruan iOS 18 di area masa mendatang. Korporasi kemungkinan akan meluncurkan versi beta iOS terbaru pada bulan Juni untuk pengembang, dihadiri oleh dengan rilis masyarakat pada bulan September.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!