Nasional

Gus Fahrur Ingatkan pemilihan raya Bukan untuk Memecah Belah

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau akrab disapa Gus Fahrur mengingatkan bahwa pilpres bukanlah untuk memecah belah. Warga diajak bersatu untuk memulai pembangunan masa depan usai pemilihan raya 2024.

Jangan larut pada perbedaan pandangan politik, sebab tujuan pesta demokrasi tidak untuk memecah belah. Gus Fahrur menyatakan Indonesia sudah ada melintasi beberapa pilpres pasca era reformasi.

Terbukti Indonesia mampu melintasi berbagai dinamika yang dimaksud muncul dari pemilu. “Mari berdemokrasi secara dewasa, siap kalah dan juga siap memang, lalu bersatu kembali mendirikan bangsa Indonesia. Pemilihan Umum hanyalah cara memilih pemimpin, tidak untuk berpecah-belah,” kata Gus Fahrur, Selasa (19/3/2024).

Gus Fahrur mengimbau penduduk agar memperbanyak ibadah dalam bulan Ramadan. Aspirasi terkait hasil pemilihan umum ada baiknya disampaikan melalui delegasi rakyat pada DPR. “Jangan sampai batal puasa oleh sebab itu demo,” ujarnya.

Sedangkan pemerintah serta instansi yang mana terkait hendaknya memberikan sosialisasi lalu informasi yang akurat sesuai data yang digunakan masuk lalu menerima aspirasi publik dengan baik, melalui tata cara dan juga mekanisme yang digunakan berlaku.

“Silakan penduduk menyampaikan aspirasinya melalui jalur konstitusi, hindarilah aksi yang menggangu ketertiban lalu kenyamanan masyarakat. Di era digital ketika ini jangan mudah percaya dengan berita hoaks juga provokasi. Keselamatan Bangsa Indonesia adalah segalanya,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!