Kesehatan

Harga Vaksin Demam Berdarah Dengue Mulai Rp700 Ribu per Dosis

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Vaksin demam berdarah dengue atau DBD sudah ada ada di tempat sebagian rumah sakit dalam Indonesia. Namun, biaya yang digunakan ditawarkan untuk mengatasi penyakit ini cukup mahal bagi masyarakat.

Setiap rumah sakit atau pusat imunisasi punya daftar harganya masing-masing, namun secara umum vaksin demam berdarah dihargai mulai Rp700 ribuan per dosis.

Bahkan, menurut informasi dari Praktisi Kesejahteraan dr Ngabila Salama, untuk vaksin demam berdarah dalam RSUD Tamansari, biaya yang dimaksud ditawarkan Rp1 jt untuk dua dosis.

“Untuk dua dosis vaksin demam berdarah, cukup membayar Rp1 juta. Vaksin ini sanggup diakses di dalam RSUD Tamansari cuma pada Mulai Pekan lalu Kamis, pukul 08.00 sampai 15.00 Waktu Indonesia Barat di area Ruang one stop service MCU dan juga vaksinasi lantai 1 RSUD Tamansari,” jelas dr Ngabila.

Bagaimana kemanjuran vaksin?
Menurut laporan Imuni, efikasi vaksin ini untuk mengurangi demam berdarah secara keseluruhan sebesar 80,2 persen. Sementara itu, untuk mengurangi hospitalisasi akibat virus dengue sebesar 95,4 persen.

“Secara keseluruhan, vaksin Qdenga aman juga dapat ditoleransi oleh tubuh dengan baik menurut data keamanan serta studi klinik,” terang Imuni, diambil MNC Portal, Hari Senin (25/3/2024).

Menurut Imuni, berikut ini jadwal vaksinasi Qdenga:

1. Usia 6-18 tahun diberikan 2 dosis dengan jarak antar dosis 3 bulan.

2. Usia 18-45 tahun diberikan 2 dosis dengan jarak antar dosis 3 bulan

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!