Lifestyle

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Langsung Ditahan usai Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

JAKARTA Harvey Moeis , suami Sandra Dewi secara langsung ditahan usai ditetapkan berubah menjadi terdakwa perkara korupsi timah, Rabu (27/3/2024). Kejaksaan Agung menetapkan Harvey di persoalan hukum korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT timah.

Harvey diduga melakukan korupsi di periode 2015 hingga 2022. Suami Sandra Dewi ini pun pergi dari dari bangunan Kejaksaan Agung dengan menggunakan rompi warna pink.

Bapak dua anak itu digiring ke mobil tahanan sama-sama beberapa anggota Kejaksaan Agung yang dimaksud mengawalnya dengan ketat. Sambil tangan diborgol, Harvey pun memilih bungkam dan juga enggan memberikan komentar terkait penetapannya sebagai tersangka.

“Tim penyidik perbuatan pidana khusus di perkara tindakan pidana tata niaga timah di wilayah IUP PT Timah telah lama memeriksa 6 warga saksi, dimana salah satu dari 6 pendatang saksi yang dimaksud serta mendapatkan alat buktiyaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT sebagai tersangka,” kata Dirdik Jampidsus Kejagung Kuntadi, Rabu (26/3/2024).

Untuk kepentingan penyidikan, Kuntadi menjelaskan bahwa Harvey akan ditahan di dalam Rutan Salemba di dalam Kejari Ibukota Indonesia Selatan selama 20 hari ke depan.

“Selanjutnya, terdakwa HLN dilaksanakan pemidanaan dalam Rumah Tahanan Negara Salemba Kejari DKI Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan. Terhitung mulai tanggal 27 Maret 2024 hingga 15 April 2024,” jelasnya.

Kasus ini bermula pada waktu beberapa jumlah terdakwa di persoalan hukum ini melakukan penghadapan dengan eks petinggi PT Timah Tbk. (TINS) untuk melakukan penambangan pada 2018.

Petinggi PT Timah itu, yakni Riza Pahlevi lalu Emil Emindra diduga mengakomodir pertambangan timah ilegal. Dari pertarungan yang disebutkan sudah pernah membuahkan hasil kerja identik antara PT Timah dan juga sebagian perusahaan dengan sewa-menyewa peralatan untuk proses peleburan.

Artikel ini disadur dari Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Langsung Ditahan usai Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!