Otomotif

Honda Siapkan Motor Adventure dengan Desain Klasik, Mesin 350cc?

Ashevilleglass.com – Honda, salah satu raksasa otomotif, tampaknya sedang mempersiapkan terobosan baru di dunia kendaraan beroda dua motor dengan merilis media baru yang digunakan mengincar segmen petualangan dan juga scrambler kelas menengah. 

Menurut laporan dari Visordown, sistem baru yang digunakan digarap oleh Honda ini terlihat membidik arah neo-retro dengan varian scrambler lalu adventure.

Mengutip dari gambar paten yang diterbitkan oleh Motorrad, sistem baru ini akan menggunakan mesin satu silinder 348cc yang mana telah lama digunakan pada sepeda gowes motor seperti Honda H’ness CB350 DLX dan juga Honda CB350RS, yang secara eksklusif dipasarkan di dalam Asia.

Mesin ini mampu menghasilkan kembali sedikit di dalam bawah 21bhp pada spesifikasi CB350RS.

Ilustrasi logo Honda. (Unsplash/Hadi Yazdi Aznaveh)
Ilustrasi logo Honda. (Unsplash/Hadi Yazdi Aznaveh)

Hal ini menandakan bahwa motor petualang dari jaringan baru ini akan masuk ke segmen yang dimaksud mirip dengan Royal Enfield Himalayan, di area mana ketika ini terdapat kekosongan ceruk pangsa yang dimaksud ketika ini diisi oleh Royal Enfield Himalayan 450 yang dimaksud lebih lanjut canggih juga mahal.

Motor petualang Honda yang digunakan ditampilkan di gambar paten ini juga memiliki kemiripan visual dengan Himalayan, seperti yang dimaksud dicatat oleh Motorrad, dengan bentuk serta sudut layar depan, lampu depan tunggal, lalu bentuk bagian belakang sepeda.

Salah satu keluhan utama tentang Himalayan generasi sebelumnya adalah mesin 410cc-nya, dikarenakan di area Eropa, tenaga 24bhp dianggap agak kurang.

Mesin “Sherpa” baru 452cc yang tersebut ditemukan pada Himalayan generasi baru telah lama menjadi peningkatan pada hal ini, dengan 45bhp-nya yang digunakan hampir 100 persen lebih besar tinggi dari daya yang diberikan, juga menghasilkan Himalayan baru menjadi penawaran yang mana lebih tinggi menarik dalam pangsa Barat.

Dengan demikian, kemungkinan besar masuk akal untuk mengharapkan model 348cc yang tersebut Honda rencanakan cuma dipasarkan dalam Asia, atau setidaknya bukan di area Eropa.

Related Articles

Back to top button