Nasional

Indonesia Berpeluang Jadi Negara Maju pada 2024, Menaker Ajak Mahasiswa Bersinergi Kelola Bonus Demografi

Ashevilleglass.com – Bonus demografi mencapai puncaknya pada tahun 2030 hingga 2035. Jika bonus demografi dapat dikelola dengan baik, maka hal ini dapat menghantarkan Indonesia menjadi negara forward pada 2045.

Untuk maksud tersebut, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengundang seluruh elemen bangsa, khususnya peserta didik untuk bersinergi serta berkolaborasi dengan Kemnaker di meraih kesempatan ini.

“Kita perlu kolaborasi lalu sinergi untuk mendapatkan bonus demografi,” ujarnya, ketika memberikan sambutan pada Sosialisasi Pasar Kerja yang dimaksud diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Kolaborasi dapat dilakukan, misalnya, melalui berbagai pelatihan yang difasilitasi negara, sehingga pelajar mempunyai kompetensi. 

“Ini prospek sekaligus tantangan. Kita ingin bonus demografi ini benar-benar berbuah bonus bagi konstruksi negara kita. Kita tidak ada ingin, bonus demografi menjadi mudarat. Kita ingin bonus demografi menghantarkan Indonesia nanti 1 abad menjadi negara maju,” ucapnya.

Menurut Ida, agar menjadi negara maju, maka Indonesia harus mempersiapkan berbagai hal, seperti peningkatan ekonominya mencapai 7%, tingkat kemiskinan penduduknya mendekati 0%, kemudian penganggurannya bersifat alamiah.

“Kalau ini sanggup kita persiapkan dari sekarang, maka Insyallah, bonus demografi ini menjadi jembatan kita untuk memperoleh Indonesia progresif pada tahun 2045,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button