Otomotif

Ingin Kredit Mobil Operasional di dalam GIICOMVEC 2024? Andalkan Astra Financial

Ashevilleglass.com – GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 siap dijalankan pada 7 – 10 Maret 2024, pada DKI Jakarta Convention Centre (JCC).

Tampil sebagai Official Financial Partner GIICOMVEC 2024 adalah Astra Financial–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang tersebut miliki 274 anak usaha antara lain sektor otomotif, layanan pembiayaan, juga asuransi–yang menurunkan lima unit bisnisnya.

Meliputi Astra Credit Companies (ACC) juga Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), juga Bank Jasa Jakarta.

Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 menyatakan tujuan Astra Financial hadir di pameran Business to Business (B2B) sektor kendaraan komersial ini.

“Sebagai Divisi Jasa Keuangan di area bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial bangga dapat memperkuat perkembangan sektor kendaraan komersial bagi pelaku lapangan usaha kendaraan komersial pada Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” kata Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024.

Press conference tentang hadirnya Astra Financial sebagai Official Financial Partner GIICOMVEC 2024 pada Rabu (7/2/2024) di tempat Hotel JW Luwansa, Kuningan Ibukota [Suara.com/CNR ukirsari]
Press conference tentang hadirnya Astra Financial sebagai Official Financial Partner GIICOMVEC 2024 pada Rabu (7/2/2024) di dalam Hotel JW Luwansa, Kuningan Ibukota Indonesia [Suara.com/CNR ukirsari]

Ada pun layanan menarik yang tersebut dibawakan Astra Financial antara lain adalah PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF). Unit kegiatan bisnis ini menyediakan layanan sewa pembiayaan dan juga jual juga sewa balik untuk alat berar juga truk bagi keperluan operasional bisnis.

Pada periode Januari-September 2023, jumlah agregat proses kendaraan komersial SANF tercatat lebih lanjut dari 1.000 transaksi, atau meningkat hampir 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai Rupiah 3,9 triliun yang tumbu 28 persen dari 2022 sebesar Simbol Rupiah 3 triliun.

SANF di periode itu melayani lebih lanjut dari 480 nasabah, meningkat tambahan dari 22 persen dibandingkan periode 2022 yang mana mencapai 390 nasabah.

Kemudian ada Astra Credit Companies (ACC) juga Toyota Astra Financial Services (TAF) yang tersebut menghadirkan ACC Fleet serta TAF Fleet untuk kredi alat berat excavator dan juga kendaraan operasional untuk permintaan komersial atau bisnis.

Secara keseluruhan, ACC mencatatkan 27.900 proses unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Simbol Rupiah 5,5 triliun, kemudian TAF mencatatkan lebih besar dari 5.000 proses dengan nilai lebih besar dari Mata Uang Rupiah 1 triliun, atau meningkat 31,8 persen dibandingkan periode sebanding pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya Asuransi Astra, yang dimaksud menawarkan solusi komprehensif melalui produk-produk asuransi yang digunakan mampu menjawab keinginan korporasi untuk melindungi aset perusahaan secara maksimal.

Hal ini didukung predikat Asuransi Astra yang tersebut memperoleh strenght rating A atau Excellent serta long-term issuer credit rating “A” dengan outlook stable yang dimaksud diperoleh dari AM Best.

Asuransi Astra yang dimaksud berpengalaman 67 tahun memegang asas kehati-hatian di pengelolaan risiko serta secara cermat merancang berbagai macam hasil asuransi untuk memenuhi berbagai keperluan pelanggan secara fleksibel.

Dan untuk Bank Saqu, sejalan misi Bank Jasa Ibukota menjadi bank retail juga Usaha Mikro, Kecil, lalu Menengah (UMKM), miliki pondasi habitat dan juga fungsi integrasi kuat untuk kemajuan dunia usaha digital Indonesia.

Dengan keikutsertaan ini, Astra Financial telah lama menapak pada sektor layanan pembiayaan kendaraan komersial, pertama dalam GIICOMVEC pasca sebelumnya mencetak sukses sebagai Platinum Sponsor sebanyak lima kali pada penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

GIICOMVEC 2024 menghadirkan brand besar dalam Indonesia dari bidang kendaraan komersial juga bidang pendukungnya, seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan juga Wuling.

Selain itu ada lapangan usaha karoseri Indonesia lalu sektor pendukung lainnya, ditambah sederet asosiasi yang tersebut berkaitan erat dengan bidang kendaraan komersial, termasuk APTRINDO, IPOMI, ASKARINDO juga ALI.

Lokasi pada area Hall A kemudian Hall B Ibukota Convention Center (JCC) dengan total area tambahan dari 14.000 meter persegi.

Related Articles

Back to top button