Kesehatan

Hal ini Khasiat Mentimun Rebus, Menu Sahur Kesukaan Iko Uwais

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Iko Uwais menjadi sorotan usai menu sahurnya tersebar di area media sosial. Bukan lauk-pauk yang tersebut lazim beserta nasi, suami Audy Item itu justru hanya saja bersantap sahur dengan mentimun rebus.

Momen itu terlihat dari unggahan akun TikTok @rumayeofficial. Terlihat bintang film The Raid ini asyik menyantap sepiring mentimun rebus sewaktu sahur dan juga diabadikan lewat video oleh sang istri.

“Fun fact about Iko Uwais, kalau sahur sukanya makan timun rebus,” ungkap Audy, disitir Hari Senin (18/3/2024).

Video itu memperlihat beberapa mentimun rebus yang disantap aktor 41 tahun tersebut. Ia juga terlihat enjoy melahap jenis sayuran itu.

Audy mengatakan, mentimun yang tersebut disantap Iko benar-benar hanya saja direbus lalu tak diberi bumbu apa pun. Meski demikian, Iko tetap saja lahap memakannya. Ia mengatakan, mentimun rebus berkhasiat untuk menimbulkan perut terasa adem dan juga nyaman selama berpuasa.

“Biar perut adem, nggak panas, nggak lapar, serta sehat dong,” kata Iko.

Melansir laman Healthline, mentimun diketahui mempunyai banyak kegunaan bila dikonsumsi secara rutin. Mengonsumsi mentimun dapat membantu menurunkan gula darah, mengurangi sembelit, lalu menggalang penurunan berat badan.

Ini Khasiat Mentimun Rebus, Menu Sahur Kesukaan Iko Uwais

TikTok @rumayeofficial


Mentimun kaya akan nutrisi bermanfaat, dan juga senyawa tumbuhan tertentu serta pencegah oksidasi yang mana dapat membantu mengobati kemudian bahkan menjaga dari beberapa kondisi.

Mentimun juga rendah kalori kemudian mengandung berbagai air dan juga serat larut, menjadikannya ideal untuk meningkatkan hidrasi juga membantu penurunan berat badan.

Saat berpuasa, mengonsumsi mentimun juga pilihan yang dimaksud tepat sebab dapat meningkatkan hidrasi. Mentimun mengandung sekitar 96% air sehingga sangat efektif pada meningkatkan hidrasi juga membantu Anda memenuhi keperluan cairan harian.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!