Otomotif

Intip Spesifikasi Mobil Listrik BMW i5, Tempuh Jakarta-Solo Sekali Cas

JAKARTA BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan lini model mobil listrik terbarunya, i5 eDrive40 M Sport. Hal ini merupakan kendaraan ramah lingkungan ketiga dari BMW di dalam Indonesia, pasca i4 serta i7.

BMW Seri 5 teranyar hadir di varian full electric merupakan sedan sporty dengan menggunakan bahasa desain baru yang dimaksud minimalis namun tegas. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang digunakan ditingkatkan secara ekstensif.

Secara dimensi, dibandingkan model pendahulunya. BMW i5 bertambah panjang 97 mm berubah menjadi 5.060 mm, lebar 1.900 mm, kemudian lebih tinggi 1.515 mm. Sementara jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm berubah menjadi 2.995 mm.

Tampilan depan BMW Seri 5 terbaru menggunakan lampu depan kembar kemudian BMW kidney grille. BMW kidney grille sekarang ini menonjol sangat ke depan lalu BMW Iconic Glow yang digunakan dapat menyala seperti ke BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di dalam BMW i5.

Tampak samping, BMW i5 terbaru tampak gagah lalu dua garis karakter yang digunakan dibuat sangat presisi membentuk bodi kendaraan berubah menjadi atletis. Side skirt berwarna hitam, door handle yang digunakan dipasang rata, kemudian hitungan 5 timbul dalam dasar pilar C semakin menawan perhatian.

Di bagian buritan garis dinamis menyambung ke bagian belakang yang digunakan memberi kesan tampilan lebih tinggi bertenaga. Lampu belakang datar yang tersebut dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas lampu BMW L-shape secara ekspresif.

Masuk ke bagian dalam, terdapat BMW Curved Display berukuran 12,3 inci untuk layar informasi, serta 14,9 inci untuk layar kontrol. Layar yang dimaksud didigitalisasi menggunakan BMW Operating System 8.5.

Soal performa, BMW i5 eDrive40 M Sport dibekali dengan sel 81,2 kWh dengan penggerak roda belakang. Tenaganya mencapai 340 hp kemudian torsi puncak 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. Mobil ini dapat melaju dari 0-100 km/jam di 6,0 detik.

Berdasarkan pengujian WLTP, akumulator yang tersebut tertanam pada BMW i5 dapat menempuh jarak hingga 582 kilometer di sekali pengisian penuh. Itu artinya, mobil listrik ini dapat melaju Jakarta-Solo yang mana berjarak 552 km semata-mata di satu kali cas baterai.

Artikel ini disadur dari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BMW i5, Tempuh Jakarta-Solo Sekali Cas

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!