Otomotif

Isuzu Belum Tergiur Masuk pada Segmen Bus Besar

Ashevilleglass.com – Isuzu mengaku belum tertarik untuk masuk ke segmen bus besar di area Indonesia.

Disampaikan President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman, perlu pertimbangan matang apakah bus besar pada waktu ini masih potensial dari skala bisnis.

“Untuk big bus, kami pelajari dulu segmen pada sini. Kami mau lihat pertumbuhannya di area Indonesia, teristimewa pada Ibukota apakah masih cocok. Namun kami mau segmen yang dimaksud tambahan potensial, lantaran untuk pangsa yang dimaksud baru perlu ada skala bisnis,” ujar Yusak, di tempat Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Yusak menyampaikan masih akan mengkaji dulu segmen potensial perekonomian apakah telah tepat atau belum. Pasalnya, secara teknologi serta Isuzu global sudah ada miliki barang bus besar.

Sementara itu, Director of Business Directorate PT IAMI Kyouko Hikima menambahkan, pada waktu ini masih belum ada rencana jual sasis bus besar di dalam Indonesia.

Namun demikian, ia berharap ke dapannya Isuzu juga dapat mengisi segmen bus besar di tempat Indonesia.

“Big bus penting buat Indonesia kemudian kami berharap mampu ada kesempatan. Tetapi sampai sekarang belum ada rencana. Kami berharap ada strategi yang tersebut tepat untuk jual komoditas big bus Isuzu pada sini,” ungkapnya.

Diketahui, Isuzu sebenarnya pernah mengakibatkan sasis bus besar dengan nama Isuzu LT Series pada kompetisi GIIAS 2017. Hanya sasis yang mana ketika itu dalam bawa oleh Isuzu kurang dilirik para operator bus.

Saat ini Isuzu mengisi segmen bus melalui komoditas ELF NQR 71 yang dimaksud memiliki panjang total hingga 7,4 meter dengan jumlah keseluruhan kursi mencapai 33 orang. Bus jenis ini cocok untuk transportasi pada kota maupun bus pariwisata .

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button