Bisnis

Jadwal Cum Dividen BBRI juga BBNI ketika Ramadan 2024, Catat Tanggalnya!

Ashevilleglass.com – Sejumlah emiten bank akan mengadakan cum dividen pekan ini, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) serta PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI).

Bagi para investor, tanggal penting yang mana harus dicatat adalah cum dividen, yang menandai hari terakhir bagi mereka itu yang tersebut ingin membeli saham kemudian tetap memperlihatkan memiliki hak untuk menerima dividen yang dimaksud telah terjadi disampaikan oleh perusahaan.

BBRI sudah menjadwalkan cum dividend pada tanggal 13 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut, BBRI akan membagikan sisa dividen tunai Tahun Buku 2023 senilai Rp35,43 triliun atau Rp235 per saham untuk para pemegang saham.

Ini merupakan bagian dari total dividen temporer sebesar Rp48,1 triliun atau Rp319 per saham yang dimaksud telah dilakukan dibagikan sebelumnya.

Pembagian dividen BBRI didasarkan pada laba bersih yang digunakan dapat diatribusikan terhadap entitas induk sebesar Rp60,09 triliun, keseimbangan laba ditahan Rp11,99 triliun, dan juga total ekuitas mencapai Rp316,47 triliun sepanjang tahun 2023.

Sementara itu, cum dividen BBNI dijadwalkan pada tanggal 14 Maret 2024. BBNI akan membagikan dividen sebesar Rp10,45 triliun atau 50% dari laba bersih terhadap pemegang saham. Sebagian dari laba yang dimaksud juga dialokasikan untuk nilai laba ditahan guna pengembangan usaha berkelanjutan.

Dengan dividen tersebut, total dividen per saham BBNI mencapai Rp280,49. Hal ini didasarkan pada laba bersih BBNI sebesar Rp21,11 triliun pada tahun 2023, yang digunakan menunjukkan peningkatan sebesar 14,2% secara tahunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Perlu diingat bahwa cum date atau tanggal cum dividen adalah tanggal terakhir bagi penanam modal yang tersebut ingin membeli saham lalu tetap saja memiliki hak untuk menerima dividen yang digunakan telah terjadi disampaikan oleh perusahaan. Bagi para pemodal yang tertarik, tanggal ini perlu dicatat pada rencana pembangunan ekonomi mereka.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!