Bisnis

Jadwal Penawaran SBN 2024 Telah Dirilis! Beli Mudah di dalam BRImo Aja!

Ashevilleglass.com – Siapa bilang penanaman modal ribet serta cuma buat orang tua? Di era digital ini, penanaman modal bisa jadi dilaksanakan dengan mudah juga aman. Salah satunya dengan membeli Surat Berharga Negara (SBN) melalui perangkat lunak BRImo dari BRI.

Sudah menjadi rahasia umum, BRI menghadirkan layanan penanaman modal ke aplikasi mobile BRImo. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membeli SBN dengan mudah, praktis kemudian tentunya aman. Apalagi, pembangunan ekonomi SBN kekinian sedang digemari akibat timbal balik serta keamanannya.

Ya, SBN merupakan instrumen pembangunan ekonomi yang aman kemudian terpercaya. Betapa tidak, yang dimaksud menjamin dengan segera dari negara lho. Ibaratnya, kamu memberikan uang ke pemerintah, kamu mendapatkan keuntungan (kupon) yang tersebut kompetitif sebagai ‘imbalannya’. 

Dengan penanaman modal SBN, kamu tidaklah cuma meraup keuntungan terdiri dari cuan saja, kamu juga membantu pemerintah menjalankan pembangunan. Jika berminat membeli SBN, jangan melewatkan jadwal penawaran dari pemerintah. Simak jadwal penawaran SBN 2024.

Jadwal Penawaran Surat Berharga Negara 2024

Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pendanaan kemudian Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan telah terjadi mengumumkan jadwal penawaran Surat Berharga Negara (SBN) Perdagangan Eceran untuk tahun 2024. 

Berikut jadwal perilisan SBN 2024 sebagaimana dirangkum dari akun jejaring sosial Instagram resmi milik Kemenkeu @kemenkeuri:

1. Obligasi Pasar Konsumen Negara (ORI)

  • Seri ORI025: 29 Januari – 22 Februari 2024
  • Seri ORI026: 30 September – 24 Oktober 2024

2. Sukuk Perdagangan Eceran (SR)

  • Seri SR020: 4 – 27 Maret 2024
  • Seri SR021: 23 Agustus – 18 September 2024

3. Sukuk Tabungan (ST)

  • Seri ST012: 26 April – 29 Mei 2024
  • Seri ST013: 8 November – 4 Desember 2024

4. Savings Bond Perdagangan Eceran (SBR)

  • Seri SBR013: 10 Juni – 4 Juli 2024

5. Sukuk Wakaf Perdagangan Eceran (SWR)

  • Seri SWR005: 26 April – 17 Juli 2024

Beli SBN Gampang Banget dalam BRImo!

Kalau telah tahu rilisan SBN 2024, yuk rencanakan pembeliannya. Nggak perlu ribet ke bank, kamu dapat beli SBN dengan mudah lalu aman melalui program BRImo. Cukup download aplikasinya, daftar akun, serta ikuti langkah-langkah mudahnya.

BRImo menyediakan solusi pembangunan ekonomi yang mana mudah, aman, juga menguntungkan. Download aplikasinya sekarang lalu mulai langkahmu menuju masa depan yang lebih banyak cerah.

Sebelum mulai membeli SBNi, pastikan kamu sudah ada miliki akun SBN Online BRI. Pendaftaran akun SBN online mudah untuk dilaksanakan melalui BRImo pada Fitur e-SBN. Bisa dilaksanakan dengan segera melalui aplikasi mobile BRImo.

Selain melalui BRImo, pendaftaran akun SBN Online juga dapat dilaksanakan di area unit kerja BRI Kantor Cabang, Kantor Unit Pembantu maupun Sentra Layanan Prioritas.

Syarat Calon Pemodal SBN Online

Berikut ini beberapa aturan untuk menjadi penanam modal SBN Online melalui BRImo:

  • Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakan terverifikasi di area dukcapil.
  • Memiliki tabungan tabungan BRI.
  • Memiliki Single Penanam Modal Identification (SID) serta Sub Rekening Efek (SRE) yang tersebut akan dibentuk pada ketika proses pendaftaran pengguna SBN Online.

Cara Daftar Penanam Modal SBN Lewat BRImo:

Berikut ini langkah-langkah pendaftaran sebagai pemodal SBN melalui BRImo:

  1. Login BRImo klik Fitur e-SBN.
  2. Klik Registrasi Pihak yang Berinvestasi SBN, lalu akan muncul informasi hasil SBN terdiri dari keuntungan juga persyaratannya.
  3. Masukkan informasi data diri juga data pekerjaan.
  4. Pilih tabungan penerimaan kupon lalu ceklis ketentuan dan juga ketentuan.
  5. Input PIN BRImo dan juga lanjut proses verifikasi.

Daftar User SBN Online

Sebelum pembangunan ekonomi dengan membeli SBN di tempat BRImo, terlebih dulu harus mempunyai penggunan SBN Online dengan status SID juga SRE. Untuk mendapatkannya, harus registrasi lebih lanjut dulu melalui situs Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu).

Registrasi pemodal pada e-SBN Kemenkeu melalui web sbn.bri.co.id kemudian ke menu manajemen penanam modal > pendaftaran.

Cara Beli SBN Melalui BRImo 

Berikut ini langkah-langka untuk beli SBN melalui perangkat lunak BRImo:

  1. Buka program BRImo, pilih menu investasi, pilih E-SBN, pilih beli SBN.
  2. Pilih hasil SBN yang digunakan sedang berpartisipasi masa penawarannya.
  3. Masukkan nominal pembelian SBN. 
  4. Lanjutkan ke pembayaran.
  5. Selesai

Berinvestasi tiada harus ribet! Di era digital ini, kamu bisa saja berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN) dengan mudah juga aman melalui aplikasi mobile BRImo. Jangan sampai terlewat, perhatikan jadwal SBN 2024 pada atas.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih banyak lanjut terkait penanaman modal SBN lewat BRImo, kamu bisa jadi simak di area sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan juga Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu mampu follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih tinggi mudah dan juga serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Related Articles

Back to top button