Otomotif

Jarak Pandang Mobil Terhalang Kabut atau Hujan? Ini adalah Tips 5 yang dimaksud Anda Butuhkan

Ashevilleglass.com – Ketika cuaca buruk melanda, pengemudi mobil banyak kali dihadapkan pada tantangan besar di menjaga keselamatan di dalam jalan. Salah satu hambatan utama yang dimaksud banyak muncul adalah jarak pandang yang terhalang oleh kabut atau hujan deras.

Namun, meskipun situasi ini sanggup sangat menantang, ada beberapa langkah yang tersebut dapat Anda ambil untuk tetap saja aman di area jalan. Berikut adalah beberapa tips yang digunakan dapat membantu Anda menghadapi kondisi cuaca yang sulit menurut Hyundai:

1. Pastikan kaca selalu bersih

Sebelum memulai perjalanan, pastikan kaca jendela mobil Anda bersih dari debu dan juga kotoran. Kotoran yang mana menempel pada kaca dapat mengganggu visibilitas Anda, khususnya pada waktu terkena cahaya lampu dari mobil lain.

Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan spion samping untuk memverifikasi Anda memiliki visibilitas maksimal pada sekitar kendaraan.

2. Gunakan lampu yang tersebut sesuai

Penggunaan lampu yang tersebut tepat dapat membantu meningkatkan visibilitas Anda pada kondisi kabut atau hujan deras. Hindari menggunakan lampu jauh, oleh sebab itu cahayanya akan terpantul oleh kabut dan juga menghasilkan visibilitas semakin buruk.

Sebaliknya, gunakan lampu kabut (fog lamp) jikalau jarak pandang Anda di area bawah 100 meter. Ingatlah untuk mematikan lampu kabut ketika kondisi cuaca membaik.

3. Gunakan cairan wiper

Cairan pembersih kaca (washer fluid) sangat penting untuk membersihkan kaca depan dari kotoran lalu partikel debu.

Pastikan untuk menggunakan cairan wiper yang mana khusus dirancang untuk membersihkan kaca mobil. Aktifkan wiper dengan setting lambat untuk membersihkan kaca secara efektif dan juga menjaga visibilitas Anda.

4. Waspada dengan pejalan kaki

Ketika melintasi area yang banyak dilalui pejalan kaki, terus-menerus berhati-hati dan juga perlambat laju kendaraan Anda. Pastikan Anda dapat mengawasi tempat pejalan kaki dengan jelas lalu jaga jarak yang mana aman. Kehati-hatian ekstra diperlukan untuk menghindari kecelakaan yang dimaksud tiada diinginkan.

5. Berhenti ditempat yang mana aman

Jika kondisi cuaca semakin buruk serta Anda merasa kesulitan untuk melanjutkan perjalanan, segeralah cari tempat yang tersebut aman untuk berhenti.

Pilih tempat yang dimaksud mudah terlihat oleh pengendara lain kemudian pastikan lampu hazard Anda menyala untuk memberi tahu pengendara lain tentang keberadaan Anda. Selalu prioritaskan keselamatan Anda lalu penumpang lainnya di tempat jalan.

Dengan mengikuti tips dalam atas, Anda dapat meningkatkan keselamatan Anda ketika berkendara pada kondisi cuaca yang mana buruk. Tetap waspada, berhati-hati, kemudian setiap saat prioritaskan keselamatan di area jalan raya.

Related Articles

Back to top button