Bisnis

Jawaban Singkat Jokowi Usai Mahfud MD Mundur

Ashevilleglass.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan mundur Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Area Politik, Hukum dan juga Security (Menkopolhukam) yang digunakan diberitahukan hari ini Rabu (31/1/2024).

Jokowi tampak singkat menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya mengenai hal ini.

“Itu hak, saya sangat menghargai,” ujar Jokowi dalam Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024).

Kepala Negara ini pun memverifikasi Kabinet Indonesia Maju tetap memperlihatkan akan solid walaupun Mahfud MD resmi mundur.

“Sangat solid,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD secara resmi mengumumkan mundur dari Menkopolhukam. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 03 ini akan segera memberikan surat resign-nya terhadap Presiden Jokowi secara langsung.

Hal itu disampaikan Mahfud melalui live streaming di area sela-sela kunjungannya dalam Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024).

“Saat ini saya berada di tempat Pura Ulundano, Lampung. Pura ini ada di dalam berada dalam Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Nah, hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan siang waktu malam sejak tangga 23 Januari itu saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud,” kata Mahfud.

Ia mengatakan, dirinya sudah ada sejak lama bersepakat dengan capresnya Ganjar untuk mundur dari jabatannya tersebut.

“Saya katakan saya memang sebenarnya sudah ada lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur, tapi nunggu momentum. Momentum itu apa? Momentum itu, ya, satu momen, situasi yang mana tepat lalu itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan saya dengan Mas Ganjar, dengan partai-partai pengusung, yang digunakan bekerja sejenis mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud,” tuturnya.

Menurutnya ia juga telah berbicara dengan pihak Istana. Mahfud sendiri masih menghadirkan surat resign-nya yang disebutkan kemudian akan disampaikan secara langsung ke Jokowi ketika bertemu.

Maka hari ini saya telah menyebabkan surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden secara langsung tentang masa depan kebijakan pemerintah saya yang mana belakangan ini menjadi perbincangan publik, kemudian surat ini akan disampaikan begitu saya mendapatkan jadwal ketemu dengan Presiden,” ujarnya.

“Tapi saya bawa terus lantaran memang benar surat ini begitu saya diberi waktu, begitu saya ketemu langsung, saya komunikasikan surat ini,” sambungnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button