Olahraga

Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Stadion My Dinh Diklaim Lebih Siap dari SUGBK

Ashevilleglass.com – HANOI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia di tempat laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia . Lapangan My Dinh National Stadium dinilai lebih tinggi siap dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

My Dinh National Stadium akan menjadi venue pertandingan antara Vietnam melawan Indonesia pada Selasa (26/3/2024) besok. Itu akan menjadi konferensi kedua bagi Vietnam juga Indonesia pada bulan ini.

Sebelumnya, kedua pasukan yang disebutkan sudah ada saling berhadapan dalam SUGBK, Ibukota pada Kamis (21/3/2024) lalu. Saat itu, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Namun begitu, kemenangan itu ternodai oleh kritik tajam untuk lapangan SUGBK. Rumput lapangan stadion berkapasitas 78 ribu orang itu dinilai tidak ada layak untuk mengatur pertandingan bertaraf internasional.

Beberapa permukaan lapangan juga disebut tidak ada rata sehingga tak ideal untuk sebuah pertandingan. Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan telah dilakukan berbicara dengan manajemen stadion agar melakukan perbaikan.

Media Vietnam, Soha VN menilai My Dinh National Stadium akan tampil lebih tinggi siap ketimbang SUGBK. Dalam laporannya, Soha VN menyertakan beberapa foto untuk membuktikan bahwa lapangan yang disebutkan lebih besar siap dari SUGBK untuk mengadakan pertandingan bertaraf internasional.

“Berbeda dengan permukaan rumput Stadion Bung Karno yang dimaksud bukan rata pada leg pertama, permukaan rumput Stadion My Dinh tampil mengesankan jelang laga ulang Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia di tempat kualifikasi Piala Global 2026,” tulis laporan Soha VN, diambil pada Hari Senin (25/3/2024).

Selain itu, manajemen stadion My Dinh National Stadium juga melakukan bersih-bersih mendekati menjamu Timnas Indonesia. Bersih-bersih ini diadakan mulai dari bangku penonton reguler hingga VVIP.

Soha VN menjelaskan, banyak perbaikan ini dilaksanakan untuk menjawab kritik kala Piala AFF 2022 pada Januari 2023 silam. Saat itu, My Dinh National Stadium mendapatkan banyak kritik meskipun Vietnam berhasil menang menghadapi Timnas Indonesia (2-0).

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!