Olahraga

Joan Mir kemudian Luca Marini Siap Maksimalkan Peluang Motor Baru Jelang MotoGP 2024

Ashevilleglass.com – Joan Mir kemudian Luca Marini, dua atlet sepeda pabrikan Honda (Repsol Honda/HRC), setuju ingin memaksimalkan kemungkinan motor baru jelang rangkaian MotoGP musim 2024.

Selama pembukaan shakedown di area Sirkuit Sepang, Malaysia, Mir menyatakan telah terjadi menghasilkan sejumlah kemajuan serta mencoba banyak hal dengan motor baru Honda yang mana akan ia kendarai sepanjang musim ini.

“Kami sudah ada mencoba motor baru. Memang sempat ada adaptasi tersendiri, tapi saya yakin kami akan mendapatkan banyak keuntungan dari pertemuan uji coba ini,” ungkap Mir, dikutipkan dari video resmi MotoGP, Awal Minggu seperti dimuat Antara.

Ia pun berharap dapat menggali lebih banyak sejumlah data dan juga informasi untuk ditinjau sama-sama tim, khususnya pada sesi uji coba pramusim resmi di tempat Sepang pada pekan ini.

“Harapannya kami dapat mendapatkan lebih banyak berbagai informasi untuk kami tinjau lebih lanjut jauh. Masih ada beberapa waktu lagi untuk rileks kemudian progresif langkah demi langkah baru,” kata beliau menambahkan.

Sependapat, peserta balap baru Honda, Marini, menilai masih terdapat beberapa hal yang tersebut perlu dikerjakan dengan matang dengan pasukan demi meraih hasil maksimal pada pertemuan uji coba pramusim pada Sepang dan juga Qatar, sebelum memulai musim ini pada awal Maret pada Sirkuit Lusail.

“Rasanya penting bagi kami untuk mengerti ke mana arah proyek kami ke depan. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami lakukan agar maksimal,” kata Marini.

“Perbedaan dengan mengendarai Ducati memang sebenarnya cukup besar, tapi saya akan fokus untuk beradaptasi, mendapatkan stabilitas, dan juga menemukan pengaturan yang lebih lanjut baik dengan motor baru ini,” ucapannya menambahkan.

Lebih lanjut, dua peserta balap kelompok satelit LCR Honda, yaitu Johann Zarco juga Takaaki Nakagami juga setuju bahwa rencana dia sejauh ini dengan teknis motor berjalan dengan lancar.

“Kami memiliki langkah-langkah untuk berprogres lantaran motor baru ini sangat potensial juga bekerja dengan baik. Saya merasa beruntung dapat bekerja mirip dengan Honda juga berharap bisa saja mengembangkan performa peserta balap lalu motornya secara bersama-sama,” jelas Zarco.

“Banyak opsi untuk dicoba dari motor dan juga semuanya berjalan dengan baik,” tambah Nakagami.

Sementara itu, setelahnya melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di tempat Sepang kemudian Qatar, turnamen balap motor kelas premier musim mendatang akan dibuka dengan grand prix pertama dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, 8-11 Maret.

Related Articles

Back to top button