Nasional

Joe Biden Tuduh kelompok Hamas Sembunyi dalam Komunitas Sipil

Ashevilleglass.com – Presiden Amerika Serikat menganggap, Otoritas tanah Israel berhak menyerang kelompok Palestina Hamas. Namun juga harus bertanggungjawab untuk melakukan konfirmasi pengamanan bagi warga sipil Palestina yang dimaksud tak bersalah.

“Israel memiliki hak untuk mengejar Hamas. organisasi Hamas bisa jadi mengakhiri konflik pada waktu ini dengan membebaskan para sandera, melucuti senjata serta menyerahkan merek yang digunakan bertanggung jawab menghadapi serangan 7 Oktober,” tulis pidato Joe Biden.

Menurut dia, negara Israel mempunyai beban tambahan lantaran kelompok Hamas bersembunyi dan juga beroperasi di dalam tengah-tengah penduduk sipil.

Namun, tanah Israel juga miliki tanggung jawab mendasar untuk melindungi warga sipil yang tiada bersalah dalam Gaza, menurut pidato tersebut.

Dikutip via Antara, Biden mengajukan permohonan agar negara Israel mengizinkan masuk bantuan kemanusiaan ke Jalur Daerah Gaza dan juga bukan bisa jadi menjadi pertimbangan kedua atau alat tawar-menawar untuk Israel.

Presiden Negeri Paman Sam itu menambahkan bahwa pengamanan dan juga keselamatan warga sipil harus menjadi prioritas.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!