Teknologi

Jualan Konten Selfie untuk Belikan Ibunya Mercy, Livy Renata mampu Kantongi Rp11 Juta Sehari

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Selebgram Livy Renata jadi sorotan oleh sebab itu membelikan ibunya sebuah Mercedes-Benz SUV menggunakan hasil uang dari Trakteer. Sebenarnya, apa sih Trakteer itu kemudian bagaimana konten kreator mendapatkan uang dari situ?

Livy memang benar mempunyai akun di dalam jaringan Trakteer. Tapi, sebenarnya ini tidak donasi yang digunakan lebih banyak diartikan sebagai bentuk aksi sosial tanpa imbalan atau mengharapkan apapun.

Konsep Trakteer sedikit berbeda. Trakteer mengumumkan diri merek sebagai jaringan digital yang digunakan membantu kreator untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya. Penghasilan itu didapat dari dukungan dari para penikmat karyanya itu.

“Kata Trakteer / Traktir adalah frase tepat untuk menggambarkan keadaan dimana seseorang mengapresiasi ‘pekerjaan; orang lainnya secara jujur dengan cara yang menyenangkan,” tulis keterangan resmi di area situs Trakteer.

Konsep idenya sendiri dikarenakan banyaknya kreator kesulitan untuk mengeluarkan tenaga yang digunakan besar untuk memproduksi karyanya, memiliki audiens pada jumlah total yang mana tidaklah sedikit, tapi tak mendapatkan apresiasi lebih lanjut dari sekedar ucapan Terima Kasih.

Livy Jual Foto-foto Selfie

Jualan Konten Selfie untuk Belikan Ibunya Mercy, Livy Renata bisa saja Kantongi Rp11 Juta Sehari

Dalam tindakan hukum Livy Renata, ia sendiri menawarkan “produk” pada Trakteer. Produknya adalah foto-foto eksklusif yang semata-mata mampu dilihat oleh pengguna Trakteer yang sudah ada menyumbang beberapa orang daruma, atau mata uang yang mana dipakai di dalam akun Trakteer Livy.

1 Daruma ini mampu dibeli dengan nilai Rp70 ribu. Dan cukup mahal memang. Untuk membuka folder “Selfies in the Bedroom” misalnya, butuh 8 Daruma atau Rp560.000.

Sementara untuk membuka foto “After Showers Selfies” butuh 5 Daruma atau Rp350.000. Apakah ada yang tersebut membeli konten-konten Livy Renata? Ternyata sangat banyak.

Dari pantauan SINDONews, pada 5 jam terakhir total ada 63 Daruma yang tersebut diterima Livy atau Rp4.410.000. Sementara, di 24 jam terakhir ia menerima 158 Daruma atau sekitar Rp11 juta.

Jadi, bilangan yang mana didapatkan Livy dari fansnya terbilang cukup besar. Tidak semua pengguna Trakteer cuma berjualan foto-foto seperti Livy. Ada yang dimaksud mengirimkan cerpen, karikatur, video, komik, lalu masihbanyaklagi.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!