Olahraga

Juara Bertahan, Fajar / Rian Siap Berpartisipasi Lepas serta Maksimal di dalam All England 2024

Ashevilleglass.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menyatakan siap untuk tampil lepas kemudian maksimal pada kejuaraan All England Open 2024 yang digunakan bergulir di tempat Utilita Arena, Birmingham, Inggris, 12-17 Maret.

Adapun Fajar / Rian, yang tersebut merupakan juara All England Open 2023, melanjutkan, penting untuk menjaga fokus agar tujuan yang disebutkan bisa saja tercapai dalam pertandingan pengumpulan poin kuaifikasi Olimpiade 2024 Paris tersebut.

“Tidak ada beban yang mana terlalu tinggi (menjadi juara bertahan). Kami mau fokus untuk tampil all out dalam setiap pertandingan nanti,” kata Fajar diambil dari keterangan resmi PBSI, Selasa (12/3/2024).

Pasangan yang mana akrab disapa FajRi itu pun telah dilakukan melakukan rangkaian latihan fisik, teknis, kemudian mental bersatu tim, pelatih, dan juga para delegasi Indonesia lainnya.

Atmosfer yang digunakan berbeda di area arena menjadi hal yang digunakan familier, tapi juga baru bagi Fajar / Rian. Pasalnya, pada edisi kali ini, All England Open melapisi lapangan dengan karpet warna abu-abu.

“Magis serta atmosfer All England memang benar berbeda, tadi pada waktu coba lapangan secara langsung terasa. Apalagi dengan warna karpet abu-abu, pertama kali ini agak aneh, mungkin saja oleh sebab itu belum terbiasa,” ujar Fajar.

Di sisi lain, All England Open 2024 menjadi edisi ke-125 dari kompetisi bulu tangkis paling tua di area dunia ini. Pelaksanaannya bertepatan dengan pekan pertama bulan Ramadan, yang dimaksud mulai ditunaikan umat Muslim mulai hari ini.

“Sudah menjadi risiko kami sebagai atlet, pada waktu Ramadan sangat jauh dari rumah juga keluarga,” kata Fajar.

“Meskipun sedih, tapi harus dijalani apalagi tugas ini demi mengharumkan nama Indonesia,” kata beliau menambahkan.

Selain Fajar / Rian, Indonesia menurunkan tiga pasangan lainnya dalam sektor ganda putra. Ada juara All England 2022 Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri, juara All England 2019 Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, juga juara bertahan Indonesia Masters Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Lebih lanjut, pada sektor tunggal putra kemudian putri, ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Keadaan Dwi Wardoyo, lalu Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara pada sektor ganda putri kemudian campuran, ada Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati, juga Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!