Lifestyle

Kemungkinan Sandra Dewi Diperiksa Atas Kasus Korupsi Harvey Moeis

JAKARTA – Setelah Harvey Moeis , suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai terdakwa kemudian ditahan akibat perkara korupsi timah, rakyat penasaran dengan keterlibatan sang artis. Tak sedikit yang mana bertanya-tanya apakah ada kemungkinan Sandra akan terlibat diperiksa.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana pun menjawab kemungkinan Sandra akan diperiksa terkait tindakan hukum korupsi timah yang digunakan menyeret Harvey . Menurutnya, besar kemungkinan hal yang disebutkan bisa saja terjadi, terlebih penyidikan masih terus berlangsung.

“Kita belum sanggup bicara kemungkinan lantaran bicara apa yang sudah ada direalisasikan teman-teman penyidik. Semua kemungkinan-kemungkinan itu bisa jadi terjadi,” kata Ketut dikutipkan dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (28/3/2024).

Havey, dijelaskan Ketut ditetapkan sebagai terperiksa tindakan hukum korupsi PT Timah Tbk dalam 2015 hingga 2022. Di mana bapak dua anak ini terlibat pada aksi penambangan ilegal itu dari 2018 hingga 2019.

“Kita lakukan serangkaian penyidikan sekarang ini adalah penambangan ilegal PT Timah Tbk di dalam tahun 2015 sampai 2022. Sedangkan keterlibatan terperiksa HM ini adalah 2018 serta 2019,” jelas Ketut.

Di sisi lain, Ketut menegaskan bahwa Harvey juga belasan terperiksa perkara korupsi timah lainnya harus bertanggung jawab berhadapan dengan aksi mereka. Terlebih, penyidik mencatat bahwa negara mengalami kerugian di jumlah agregat fantastis yakni mencapai Rp271 triliun.

“Yang jelas dia harus bertanggung jawab apa yang dimaksud dia lakukan. Siapa yang digunakan menyembunyikan keuangan negara, dan juga apa yang dimaksud mereka itu lakukan. Itu dulu inti dari para tersangka,” ujar Ketut.

“Menurut perhitungan penyidik sementara sekitar Rp271 triliun. Itu termasuk kerugian negara dan juga perekonomian negara,” tambahnya.

Artikel ini disadur dari Kemungkinan Sandra Dewi Diperiksa Atas Kasus Korupsi Harvey Moeis

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!