Otomotif

Kijang Innova Lawas Melawan Kodrat: Mobil Penumpang Disulap Jadi Warteg Keliling

Ashevilleglass.com – Nama besar Kijang Innova tentu tak mampu dikesampingkan begitu semata pada kancah lapangan usaha otomotif Tanah Air. Mobil keluarga yang populer juga dikenal bandel ini sejumlah dipuja meskipun usianya ada yang dimaksud tak lagi muda.

Tak jarang Kijang Innova tua pun menjadi sasaran modifikasi, mulai dari mesin, tampilan, hingga fungsi, seperti yang digunakan satu ini.

Sebuah potret yang digunakan diunggah oleh page Kemaslahatan Karbu Kijang di dalam media sosial kali ini sukses bikin salah fokus.

Bukan tanpa alasan, mobil yang disebutkan berhasil dirombak dari sekadar kendaraan MPV biasa untuk angkut penumpang, menjadi mesin penghasil cuan.

Modifikasi ini dilaksanakan dengan mencabut kursi barisan ketiga (dan baris kedua tampaknya). Selanjutnya, ruang lapang yang dimaksud sekarang ini tersedia yang dimaksud diisi dengan rak etalase kaca yang diisi dengan banyak menu makanan.

Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)
Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)

Praktis mobil ini pun sanggup menjelma menjadi warteg keliling. Tampak pula kaleng krupuk lalu beberapa “rambak” yang tersebut digantung pada tepi kabin mobil tersebut.

Pintu bagasi yang mana dibuka lebar menjadi tempat operasi antara pembeli serta penjual. Keren kan?

Potret ini pun memantik keluarnya beberapa jumlah komentar warganet:

“Yang penting yakin, bidang usaha dan juga doa,” tulis salah orang pengguna Facebook.

“Warteg keliling?” sahut warganet lain.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova serta harganya di tempat pangsa mobil bekas

Toyota Luncurkan Kijang Innova Venturer di area Jakarta, Hari Senin (16/1/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Ilustrasi Innova Venturer. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Secara umum, Innova lawas ini hadir di dua varian mesin, yakni versi yang berbahan bakar bensin serta juga diesel.

Perbedaan mesin antara Toyota Innova versi bensin dan juga diesel mencakup beberapa aspek kunci yang tersebut mempengaruhi kinerja lalu karakteristik pengendaraannya.

Pada varian bensin, Toyota Innova dilengkapi dengan mesin 1TR-FE 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan Dual VVT-i, memiliki silinder sebesar 1.998 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan kembali power maksimum sebesar 139 PS pada 5.600 rpm dan juga torsi maksimum 18,7 kgm pada 4.000 rpm. Sistem komponen bakarnya menggunakan Fuel Injection untuk efisiensi dan juga performa yang tersebut optimal.

Sementara itu, varian diesel Toyota Innova menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler juga kapasitas 2.393 cc.

Mesin diesel ini memiliki power maksimum sebesar 149 PS pada 3.400 rpm. Salah satu perbedaan kunci antara mesin bensin kemudian diesel adalah karakteristik torsi maksimumnya, yang bervariasi tergantung pada tipe mesin yang digunakan dipilih untuk versi diesel.

Nah, tergantung tahun produksi dan juga varian, di area pasaran mobil bekas, kendaraan ini mampu ditemui dengan harga jual mulai dari 110 jutaan rupiah. Selain itu, pajak dari mobil ini bervariasi di area antara hitungan 1,7 jutaan rupiah hingga 6 jutaan lebih.

Related Articles

Back to top button