Lifestyle

Kisah Pak Mad, Pria Paruh Baya selama Banyuwangi yang tersebut Tetap Semangat Jadi Muadzin Meski Alami Kebutaan

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Memiliki keterbatasan tidaklah menjadi halangan bagi seseorang untuk berbuat kebaikan. Hal itu yang mana dilaksanakan oleh individu pria paruh baya bernama Pak Mad.

Seorang netizen membagikan kisah Pak Mad, pria jika Banyuwangi, Jawa Timur, yang digunakan masih semangat menjadi muadzin walaupun dirinya telah dilakukan kehilangan penglihatan sejak lima tahun terakhir.

Dalam video yang digunakan dibagikan, terlihat Pak Mad sedang mengumandangkan adzan dengan suaranya yang merdu. Dia berpakaian rapi memakai baju koko krem dipadukan dengan peci serta kain sarung. Pak Mad terlihat mengumandangkan adzan sambil menyentuh dinding masjid.


“Tetangga Rumah Di Banyuwangi. Namanya Pak Mad. Muadzin di dalam Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi. Suaranya, masyaallah, merdu,” ujar pemilik akun TikTok @afandialbaimi pada keterangan fotonya, dikutipkan Kamis (21/3/2024).

Akun yang disebutkan mengaku sangat terharu mengawasi perjuangan Pak Mad. Sebab, Pak Mad tetap saja bersemangat walau miliki keterbatasan pada penglihatan.

“Yang tambahan luar biasanya, selama 5 tahun terakhir, ia kehilangan penglihatannya. Tapi, tak menyurutkan langkahnya untuk ke masjid,” tambah pemilik akun.

“Kami yang tersebut muda & sehat??? Apakah Puasa Ramadhan ini kemudian setelahnya Ibadah nya tambah malas atau tambah semakin baik baik serta baik???” lanjut akun tersebut.

Hingga berita ini dibuat, video yang disebutkan telah disaksikan sebanyak 511,4 ribu akun, 13,7 likes, lalu banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari merekan yang tersebut terlibat terharu mengamati semangat Pak Mad.


“Ya Allah panjangkanlah umurnya bapak ini, barokah dunia akhirat amin. Seimbang setiap saat pak,” ucap @tara***.

“Sehat lahir batin pak Mad, terus-menerus di keberkahan, amin,” kata @archi***.

“Masya Allah pernyataan azannya enak bener, sehat terus-menerus Abah,” timpal @eimok***.

“Sehat selalu pak,” ujar @sli_***.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!