Teknologi

Kongres Amerika Serikat Blokir Microsoft Copilot, Kenapa?

JAKARTA – Kongres Amerika Serikat mengambil langkah tegas memblokir Microsoft Copilot dengan alasan keamanan data. Keputusan ini diberitahukan pada memo oleh Kepala Administrasi Kongres Amerika Serikat Catherine Szpindor.

Dengan adanya kebijakan ini, maka para staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidaklah lagi dapat menggunakan Microsoft Copilot , chatbot Kecerdasan Buatan yang membantu pengguna menulis kode, pada perangkat milik pemerintah.

Dilansir dari Engadget, Awal Minggu (1/4/2024), kantor Ketenteraman Siber Kongres takut Copilot dapat membahayakan data lembaga dengan membocorkannya ke layanan cloud yang digunakan tiada disetujui. Meskipun staf masih dapat menggunakan Copilot pada perangkat pribadi, aplikasi mobile ini akan diblokir pada semua perangkat Windows milik Kongres.

Langkah ini mengikuti larangan sejenis terhadap Chatbot GPT pada tahun lalu. Kongres melarang penyelenggaraan versi gratis Pengolah Bahasa Alami GPT ke komputer milik pemerintah, tetapi mengizinkan versi berbayar dengan kontrol privasi yang tersebut tambahan ketat untuk tujuan penelitian kemudian evaluasi.

Baru-baru ini, Gedung Putih mengeluarkan aturan baru untuk pengaplikasian Teknologi AI generatif oleh lembaga federal. Aturan ini bertujuan untuk melakukan konfirmasi bahwa semua alat Artificial Intelligence yang mana digunakan tiada membahayakan hak dan juga keselamatan warga Amerika.

Microsoft, pengembang Copilot, mengemukakan memahami keperluan pengguna pemerintah akan tingkat keamanan yang digunakan tambahan tinggi. Tahun lalu, merekan mengumumkan roadmap alat juga layanan Kecerdasan Buatan yang tersebut dirancang khusus untuk pemakaian pemerintah, diantaranya layanan Azure Perusahaan AI Terbuka untuk beban kerja rahasia serta versi baru asisten Copilot Microsoft 365. Microsoft menegaskan semua alat lalu layanan ini akan memiliki tingkat keamanan yang mana lebih lanjut tinggi untuk menangani data sensitif.

Kantor Szpindor memaparkan akan mengevaluasi versi Copilot untuk pemerintah saat tersedia untuk menentukan apakah aman untuk digunakan pada perangkat milik Kongres.

Pemblokiran Copilot ke perangkat Kongres Amerika Serikat merupakan kebijakan yang digunakan menunjukkan meningkatnya kegelisahan tentang keamanan Teknologi AI .

Artikel ini disadur dari Kongres AS Blokir Microsoft Copilot, Kenapa?

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!