Bisnis

Konsisten Terapkan Tata Kelola Korporasi yang mana Baik, Antam Terwujud Raih Penghargaan

Ashevilleglass.com – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) sukses meraih penghargaan pada ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024 dalam kategori Mining & Energy. 

Penghargaan dengan tema GCG Innovation for Better Implementation in Business Ethics and Sustainability ini diberikan terhadap perusahaan yang miliki partisipasi terbaik pada penerapan GCG juga Antam terpilih sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Responsible Natural Resource Management to Strengthen Mineral Downstreaming.

Sekretaris Korporasi Antam, Syarif Faisal Alkadrie menyatakan Antam telah terjadi melaksanakan asesmen GCG tahunan sejak tahun 2003 sebagai bentuk kepatuhan dan juga upaya pada meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan.

Asesmen yang dimaksud menciptakan saran lalu rekomendasi yang dimaksud dipenuhi pada upaya melakukan evaluasi juga memaksimalkan praktik terbaik GCG di tempat Antam.

Syarif menuturkan, menjalankan praktik tata kelola perusahaan yang mana baik (GCG) merupakan komitmen Antam yang mana dilaksanakan pada seluruh lini operasi. Oleh karenanya, perusahaan terus berupaya memperbaiki kemudian meningkatkan praktik GCG dengan melakukan assesmen GCG secara rutin oleh pihak independen maupun secara mandiri oleh internal Perusahaan (self assessment), juga menjadikan prinsip-prinsip GCG sebagai landasan di menjalankan operasional Perusahaan.

“Kami menyadari, implementasi prinsip GCG sangatlah penting pada praktik bidang usaha Perusahaan yang dimaksud menjalankan sumber daya alam dari hulu ke hilir demi mencapai proses industri yang bersih, aman lalu menuju keberlanjutan. Organisasi mengapresiasi kemudian menjadikan penghargaan yang mana diberikan Warta Perekonomian sebagai motivasi pada peningkatan implementasi GCG di dalam Antam,” terang Syarif.

Ia menjelaskan, perusahaan menetapkan berbagai kebijakan GCG seperti Pedoman Tata Kelola Perusahaan, Standar Etika Perusahaan, Pedoman Kebijakan Manajemen Risiko, Pedoman Audit Internal juga kebijakan lainnya sesuai industri ANTAM yang digunakan mengupayakan penerapan GCG secara konsisten kemudian berkelanjutan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!