Otomotif

Lengkap, Seluruh Model Mobil Toyota Akan Punya Pilihan Hybrid

Ashevilleglass.com – JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) serius menghadirkan mobil-mobil hybrid yang ramah lingkungan. Bahkan, seluruh lini model yang dimaksud dipasarkan pada waktu ini akan memiliki pilihan hybrid.

Saat ini Toyota telah menghadirkan varian hybrid pada model Innova Zenix, Yaris Cross, Camry, Alphard, Corolla Altis, kemudian Corolla Cross.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto mengungkapkan rencana itu ditujukan agar seluruh kalangan konsumen mampu terlibat berkontribusi pada pengurangan emisi.

“Kita terus berjuang menimbulkan semua model ada hybrid-nya, mulai dari yang digunakan premium dulu kemudian ke yang Innova misalnya, Yaris Cross. Kita setiap saat upayakan terus secepat kemungkinan besar semua model bisa jadi punya hybrid, harapannya,” kata Nandi di tempat Ibukota Indonesia Pusat.

Sekadar informasi, PT TMMIN berencana menambah investasinya untuk memperluas infrastruktur pabrik sebesar Rp27,1 triliun hingga 2026. Penyertaan Modal yang dimaksud juga ditujukan untuk pengembangan komoditas baru di tempat segmen B.

Vice President PT TAM Henry Tanoto mengungkapkan transaksi jual beli mobil hybrid Toyota mulai alami peningkatan. Bahkan, kontribusinya sanggup mencapai 12-13 persen dari total pemasaran ketika ini.

“Januari-Februari kalau kita lihat dari Toyota ada peningkatan 63 persen untuk hybrid di area banding tahun lalu. Komposisi hybrid sekarang mencapai 12-13 persen dari total pelanggan Toyota,” tuturnya pada kesempatan yang digunakan sama.

Namun, hingga ketika ini mobil hybrid belum mampu menggaet bursa pembeli pertama dikarenakan cuma tersedia pada varian tertinggi. Di mana harganya berada di area berhadapan dengan Rp400 jutaan yang menghasilkan first buyer berpikir ulang pada memilikinya.

“Kalau pada waktu ini (first buyer) ada, Kijang Innova Zenix Hybrid kemungkinan besar tidaklah terlalu banyak. Tapi Yaris Cross Hybrid sudah ada meningkat. Tapi memang benar masih baru beberapa bulan, nanti kita lihat lagi tren-nya,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Diungkapkan Anton, pembeli pertama lebih tinggi memilih Avanza yang tersebut jumlahnya mencapai 50 persen. Sementara yang mana memilih Yaris Cross Hybrid berada dalam bilangan 20-30 persen.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!