Bisnis

LPKR Terapkan 4 Pilar Utama untuk Mendampingi Agenda Berkelanjutan

Ashevilleglass.com – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menerapkan 4 pilar utama untuk menyokong agenda berkelanjutan perusahaan ke depan.

Group direktur utama LPKR John Riady menyampaikan bahwa sejalan dengan visi Lippo Group, yakni “Growing in Stewardship, Transforming Lives”, keberlanjutan merupakan inti dari semua yang dilakukan.

Grup LPKR juga berjanji untuk senantiasa bertanggung jawab terhadap sumber daya, lingkungan hidup, lalu warga yang dimaksud dilayani.

“Sebagai perusahaan dengan visi ke depan, LPKR berupaya untuk mencapai pertumbuhan yang mana berkelanjutan lalu memberikan dampak yang transformatif terhadap jutaan orang yang mana dilayani di dalam seluruh pelosok, dan juga generasi mendatang,” kata John ditulis Selasa (13/2/2024).

John juga mengungkapkan bahwa manajemen menyadari jikalau LPKR tak dapat mewujudkan hal tersebut sendiri. Oleh sebab itu, LPKR bekerja sebanding dengan berbagai mitra industri lalu pemangku kepentingan pada seluruh rantai perusahaan untuk mengadopsi praktik terbaik Environmental, Social, and Governance (ESG) juga memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan.

“LPKR mempunyai misi untuk memajukan kesejahteraan warga Indonesia di tempat setiap tahap kehidupan,” kata John.

Kerangka Keberlanjutan LPKR menggambarkan pendekatan di menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan melalui 4 pilar utama, yakni Mengembangkan Standard Hidup, Peduli Terhadap Lingkungan, Berinvestasi pada Sumber Daya Manusia, kemudian Mengedepankan Praktik Terbaik.

“Pilar-pilar ini sendiri sesuai dengan 4 tema besar pada World Economic Forum International Business Council (WEFIBC) Pemangku Kepentingan Capitalism Metrics, yakni Kemakmuran, Manusia, Planet, kemudian Prinsip Tata Kelola,” kata John.

Dalam pilar Mengoptimalkan Mutu Hidup, LPKR ingin menggalakkan peningkatan ekonomi berkelanjutan dalam Indonesia, memberikan taraf hidup dan juga kesempatan ekonomi sosial yang mana berkualitas untuk rakyat setempat, dan juga berinovasi untuk meningkatkan penawaran dan juga pengalaman pelanggan.

Adapun implementasi pilar Peduli Terhadap Lingkungan, LPKR berupaya meningkatkan efisiensi sumber daya juga mengempiskan dampak terhadap lingkungan. Perseroan juga mengembangkan hasil lalu proses yang mana lebih besar hijau, dan juga memitigasi risiko iklim dan memanfaatkan peluang.

Untuk pilar Berinvestasi pada Informan Daya Manusia, LPKR membentuk lingkungan kerja yang adil lalu inklusif, dan juga mengutamakan kesehatan, keamanan, serta kesejahteraan. LPKR juga mengembangkan juga memberdayakan staf untuk membuka prospek penuh mereka.

“Dalam Mengedepankan Praktik Terbaik, LPKR menjunjung standar tertinggi pada tata kelola perusahaan. LPKR juga memperkenalkan praktik keberlanjutan di dalam seluruh rantai nilai, serta meningkatkan akuntabilitas juga transparansi pada kinerja ESG.” pungkas John.

Related Articles

Back to top button