Olahraga

Luca Marini dan juga Joan Mir Yakin Honda Mampu Beri Kejutan pada MotoGP 2024

Ashevilleglass.com – Dua atlet sepeda Repsol Honda (HRC) Luca Marini juga Joan Mir yakin bahwa pasukan pabrikan dia mampu memberikan kejutan di area MotoGP 2024 menyusul kerja keras regu untuk menyempurnakan motor RC213V.

“Kami miliki berbagai hal untuk dicoba, tapi, semua orang bekerja sangat keras dan juga baik. Saya sangat puas dengan hari-hari pertama uji coba, sebab setiap kali saya mengendarai motor, perasaan saya menjadi lebih banyak baik,” kata Marini, dikutipkan dari keterangan resmi HRC, Rabu.

Meski kemarin dalam Sirkuit Internasional Sepang merupakan hari pertama uji coba resmi MotoGP 2024, baik Marini maupun Mir sudah ada melakukan uji coba privat selama beberapa hari lalu.

Bagi Mir, hari-hari itu merupakan momen penting baginya untuk mempelajari motor lalu kelompok barunya musim ini, menyusul ia yang tersebut memutuskan hengkang dari regu VR46 ke Repsol Honda.

“Ini adalah momen yang mana menyenangkan. Saya mempelajari motor baru, pasukan baru, juga budaya baru. Kami menemukan progres baik di beberapa hari terakhir, tapi, tentu hanya masih banyak hal yang mana harus kami lakukan,” kata Marini.

“Langkah awal kami sejak pada Valencia sudah ada bagus, dan juga semuanya bekerja sejenis dengan baik. Tujuan kami adalah untuk terus menyatukan semuanya, sebab masih sejumlah hal baru lalu perbaikan,” imbuh adik Valentino Rossi tersebut.

Di sisi lain, Joan Mir menyatakan ia tetap memperlihatkan tenang pada menjalani hari demi hari di tempat Sepang selama pekan ini. Menurutnya, kecepatan motor sudah ada lebih banyak cepat, kemudian masih sejumlah kemungkinan yang dapat digali.

“Kami akan kembali ke trek dengan yakin di dalam hari kedua. Dari hasil di dalam hari pertama, kami perlu membandingkan data kami,” kata Mir.

Setelah melakoni rangkaian pertemuan uji coba resmi MotoGP 2024 pada Sepang lalu Qatar, event balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama pada Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. (ANTARA)

Related Articles

Back to top button