Nasional

Mahfud Mundur dari Kabinet Jokowi, Airlangga: Semoga Apa yang tersebut Diharapkan Tercapai

Ashevilleglass.com – Menteri Koordinator Sektor Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengungkap pendapat setelahnya Mahfud MD memutuskan mundur dari kabinet Indonesia Maju. Surat pengunduran diri Mahfud dari Menko Polhukam diketahui akan datang diserahkan secara langsung ke Presiden Jokowi.

“Saya ucapkan untuk Pak Mahfud Md semoga pilihan urusan politik Pak Mahfud itu mencapai apa yang dimaksud diharapkan oleh Pak Mahfud,” kata Airlangga usai acara Konsolidasi Relawan Serikat Pekerja Nusantara, dalam Kota Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

Airlangga kemudian membeberkan kondisi kabinet Indonesia Maju pasca ditinggalkan Mahfud. Menurutnya para pembantu Jokowi itu masih sangat solid.

Sampai pada waktu ini, kata dia, para menteri masih terus bekerja serta menjalankan inisiatif yang dimaksud diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Masih solid. Saya dengan berbagai menteri kolega di dalam kabinet sampai ketika sekarang juga kita masih bekerja dengan arahan Bapak Presiden, misalnya berbagai kegiatan terus kita jaga,” ujar Airlangga.

Pada kesempatan itu, ia juga membantah desas-desus adanya beberapa orang menteri yang mana juga akan mengikuti jejak Mahfud Md melepas jabatannya.

Ketum Partai Golkar itu meyakinkan pemerintahan masih terus berjalan kemudian masih bekerja untuk rakyat.

Mahfud Mundur

Mahfud Md yang mana maju sebagai calon delegasi presiden mendampingi Ganjar Pranowo pada pemilihan 2024 akan menyerahkan secara dengan segera surat pengunduran dirinya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, juga keamanan atau Menko Polhukam untuk Presiden Joko Widodo.

Mahfud menyatakan surat pengunduran dirinya akan beliau ungkapkan setelahnya dirinya mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Ia memperkirakan surat pengunduran dirinya yang dimaksud akan diserahkan pada Kamis (1/2). (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button