Nasional

Mahfud Mundur, Timnas AMIN: Harus Jadi Contoh Bagi Presiden juga Menteri Lain yang mana Terlibat Kampanye

Ashevilleglass.com – Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) mengapresiasi tindakan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mundur dari jabatan Menteri Koordinator Sektor Politik Hukum juga Ketenteraman (Menko Polhukam). Adapun alasan Mahfud meninggalkan dari kabinet Jokowi untuk menghindari konflik kepentingan.

Juru bicara Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim, menilai sikap Mahfud yang disebutkan semestinya dicontoh oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemudian menteri-menteri lain yang dimaksud terlibat mengkampanyekan pasangan capres-cawapres.

“Apa yang digunakan dijalankan Pak Mahfud dengan mundur dari kabinet harus bisa saja menjadi contoh buat pejabat lain. Khususnya bagi presiden juga menteri lainnya yang mana terlibat kampanye,” kata Ramli terhadap wartawan, Rabu (31/1/2024).

Menurut Ramli pejabat negara seperti Mahfud MD yang tersebut mencalonkan diri sebagai kontestan Pilpres 2024 memang benar sudah ada semestinya mengundurkan diri sejak awal.

“Jadi bisa jadi menyatukan diri secara jelas sebagai kandidat. Kemudian mereka itu berkampanye juga jelas bahwa merekan sedang berkampanye,” katanya.

Ramli lantas menyinggung adanya menteri-menteri yang dimaksud hingga kekinian terlibat mengkampanyekan pasangan capres-cawapres tertentu.

“Jadi berbagai orang dalam negeri ini yang digunakan memang sebenarnya tiada menjalankan etika masyarakat dengan baik, bahkan menabrak aturan,” tuturnya.

“Seorang pejabat negara itu kan boleh berkampanye yang mana pertama ia sedang cuti, kedua ia terdaftar sebagai regu sukses, kemudian ketiga tak boleh menggunakan prasarana negara,” Ramli menambahkan.

Sebagaimana diketahui selain Mahfud ada Menteri Defense (Menhan) Prabowo Subianto yang tersebut bergabung juga pada kontestasi Pilpres 2024. Prabowo maju sama-sama Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi sebagai pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

Selain itu sejumlah jajaran menteri yang kekinian berada dalam barisan pendukung lalu Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Mereka di tempat antaranya Menteri Koordinator Area Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Penanaman Modal serta Kepala Badan Kerjasama Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, hingga Menteri Pemuda serta Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Momen Artis Makan Bakso bareng Presiden Jokowi dan juga Prabowo (Instagram/raffinagita1717)
Momen Artis Makan Bakso bareng Presiden Jokowi kemudian Prabowo (Instagram/raffinagita1717)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, bahkan sudah menyarankan Prabowo untuk tidak ada mundur dari jabatan Menhan.

“Dan kami minta agar Pak Prabowo menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode sebagai Menhan dan juga selama menjadi capres beliau juga wayahnya cuti ya cuti, wayahnya menjalankan tugas ya menjalankan tugas,” kata Muzani pada Media Massa Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Ibukota Selatan, Rabu (31/1/2024).

“Dan kelihatannya Pak Prabowo akan menyelesaikan tugas sampai akhir periode,” sambungnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button