Otomotif

Mana Lebih Hemat? Cek Perbandingan Harga Yamaha NMAX serta Honda PCX Februari 2024

Ashevilleglass.com – Pasar skuter bongsor khususnya di dalam kelas 150 cc masih didominasi oleh Yamaha NMAX kemudian Honda PCX. Kedua pilihan yang dimaksud cocok digunakan untuk pengendara yang mencari kenyamanan, kinerja, kemudian gaya yang unggul.

Masing-masing miliki keunggulan dari mulai sisi performa hingga fitur. Tentunya masalah harga, kedua model ini juga cukup bersaing.

Yamaha NMAX telah lama mempertahankan desain sporty yang tersebut khas dengan garis-garis tajam serta aerodinamis yang membedakannya dalam jalan. Dengan lampu depan LED kemudian bodi yang mana agresif, NMAX menarik perhatian dengan penampilannya yang dimaksud modern.

Honda PCX 2022 Wonderful White. (Dok. AHM)
Honda PCX 2022 Wonderful White. (Dok. AHM)

Di sisi lain, Honda PCX menampilkan desain yang elegan serta mewah. Dengan garis-garis yang dimaksud lebih tinggi halus serta kesan premium yang kuat, PCX menonjol dengan sentuhan-sentuhan estetis yang mencolok, seperti lampu belakang LED yang dimaksud bergaya dan juga bodi yang tersebut ramping.

Yamaha NMAX ditenagai oleh mesin berkapasitas 155,09 cc liquid cooled, yang dimaksud cocok digunakan untuk berkendara baik di tempat kota maupun luar kota. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,3 kW dengan torsi maksimal 13,9 Nm.

Sementara Honda PCX hadir dengan mesin tambahan besar yakni 156,9 cc yang halus serta bertenaga. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8 kW dengan torsi maksimal 14,7 Nm, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk perjalanan jarak sangat jauh maupun di area pada kota.

Kedua motor ini tentunya miliki keunggulan dari sisi fitur. Mereka dibekali fasilitas smart key, sistem pengereman ABS, lampu depan LED, dan juga panel instrumen digital yang informatif.

Namun perbedaannya, Honda PCX 160 dibekali layanan Traction Control System (TCS) yang kemungkinan besar belum dimiliki Yamaha NMAX. Begitupun sebaliknya, Yamaha NMAX mempunyai ciri Y-Connect yang digunakan mampu dioperasikan lewat smartphone, kemudian Honda PCX tak memiliki layanan serupa.

Untuk harga, Yamaha NMAX dibanderol mulai dari Simbol Rupiah 31,615 jt OTR Jakkarta untuk varian standar. Sedangkan Honda PCX 160 dibanderol mulai dari Rupiah 32,67 untuk varian CBS.

Berikut nilai tukar per Februari 2024 dari kedua motor ini

Yamaha NMAX

  • Standar : Mata Uang Rupiah 31,615 juta
  • S Version : Simbol Rupiah 32,625 juta
  • ABS/Connected : Rupiah 35,75 juta

Honda PCX

  • CBS : Mata Uang Rupiah 32,67 juta
  • ABS : Rupiah 36,085 juta

Related Articles

Back to top button