Nasional

Masa Tenang Kampanye, Nusron Wahid Minta Publik Tak Terpancing Provokasi serta Ikut Mengawal Suara Besok

Ashevilleglass.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid mengimbau para pemilih untuk tiada terpancing dengan provokasi lalu berbagai narasi negatif yang digunakan beredar selama masa tenang pemilu. Dia juga meminta warga untuk mengambil bagian mengawal pengumuman di dalam TPS masing-masing, agar pemilihan berjauhan dari kecurangan.

“Prabowo-Gibran sangat menghargai masa tenang. Masa ini seharusnya penuh kedamaian serta sangat jauh dengan kebisingan politik. Saya mengimbau rakyat tidaklah terpancing menghadapi provokasi dari dia yang digunakan tak mau menghargai masa tenang,” ujarnya, pada Industri Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (13/02/2024).

Nusron menekankan bahwa masa tenang seharusnya menjadi masa transisi dari keriuhan kampanye, dengan pengembalian mandat ke tangan rakyat.

“Kampanye telah selesai, sekarang mandat lalu kedaulatan telah ada pada tangan rakyat. Dan itu akan ditunaikan besok, jadi kita doakan saja. Semoga proses pemilihan raya kita damai kemudian mendapatkan pemimpin terbaik,” ujarnya.

Pihak TKN sendiri, lanjut Nusron, akan fokus pada pengawalan pendapat agar tidak ada terjadi kecurangan dari proses pemungutan, penghitungan sampai rekapitulasi suara.

“Kita berfokus pada pengawalan kemenangan. Saya menginstruksikan TKD kemudian organ volunteer di area seluruh Indonesia untuk bergerak semuanya; ajak pemilih ke TPS serta fokus pada pengawalan pernyataan di area tiap proses, mulai dari pemungutan, penghitungan, serta semua proses rekapitulasi. Jangan sampai ada satu pun yang mana dicurangi kemudian bukan nyoblos,” tegasnya.

Nusron Wahid kemudian meminta seluruh lapisan penduduk untuk terlibat berkontribusi pada proses itu.

“Mari kita mengambil bagian menjaga suara, minimal jaga masing-masing TPS tempat tinggal kita. Jaga TPS sampai malam, sampai perhitungan semua kata-kata selesai,” imbaunya.

“Jika ada pelanggaran lalu dugaan kecurangan, silahkan dokumentasikan lalu laporkan terhadap pihak yang tersebut berwenang. Insya Allah jikalau semua warga terlibat pemilihan kita berjalan damai juga mendapat pemimpin yang mana berkah,” pungkas Nusron.

Related Articles

Back to top button