Olahraga

Melaju ke Babak Kedua Abu Dhabi Open 2024, Emma Raducanu Tantang Ons Jabeur

Ashevilleglass.com – Petenis Inggris Emma Raducanu memulai perjalanannya pada pertandingan WTA 500 Mubadala Abu Dhabi Open dengan kemenangan 6-4, 6-1 menghadapi petenis Ceko Marie Bouzkova pada sesi pertama.

Pada konferensi pertama antara keduanya, juara US Open 2021 Raducanu mengalahkan mantan perempat finalis Wimbledon Bouzkova pada waktu satu jam 22 menit untuk mengamankan tempat pada sesi kedua.

“Dia (Bouzkova) adalah lawan yang sangat sulit. Marie sangat sulit untuk ditepis pukulannya, beliau melakukan sejumlah sekali pukulan, jadi saya sangat senang bisa jadi melewatinya,” kata Raducanu, seperti disiarkan WTA, Selasa dini hari Waktu Indonesia Barat seperti dimuat Antara.

“Saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan bolanya serta lapangan dan juga kondisi permainan di dalam waktu malam hari, tapi saya sangat senang dengan cara saya mengkalibrasi.”

Raducanu yang digunakan menerima wildcard melewatkan delapan bulan terakhir setelahnya beberapa kali menjalani operasi. Ia kembali beraksi di tempat Australian Open bulan lalu.

Dia telah lama memainkan tiga pertandingan pada comeback-nya tahun ini kemudian telah lama memenangi satu pertandingan di area masing-masing turnamen, termasuk Auckland Open pada awal Januari.

Pada putaran pertama, yang berlangsung pada Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Mulai Pekan (5/1) malam, tujuh dari sembilan gim pertama dikuasai Raducanu. Ia menahan servis pada pada waktu yang mana penting, mengurangi pukulan forehand yang mana tiada dapat dibalas untuk kedudukan 5-4, serta kemudian menegaskan unggul satu set dengan 6-4.

Set kedua menjadi cerita yang tersebut sangat berbeda ketika Raducanu melaju tanpa menghadapi break point. Ia mematahkan servis Bouzkova di tiga servis gim terakhir petenis Ceko itu, lalu petenis Inggris yang disebutkan menyelesaikan pertemuan itu dengan 23 winner berbanding 15 winner yang dicatatkan lawannya.

Raducanu saat ini berjuang mencapai perempat final pertamanya musim ini ketika ia bertemu unggulan kedua petenis Tunisia Ons Jabeur dalam fase kedua. Kompetisi yang disebutkan akan menjadi pertemuan pertama mereka di WTA Tour.

“Dia jelas menjadi favorit tuan rumah di tempat sini, memang sebenarnya demikian. Saya sangat menyukai Ons, beliau adalah seseorang yang digunakan selalu menjaga saya dikarenakan saya masih baru pada tur ini,” ujar Raducanu.

“Saya sangat menantikannya lantaran sejumlah orang berkata untuk saya, ‘Oh, Ons, Ons, Ons!’ Dan saya seperti, ‘Saya berperan sebagai Marie yang tersebut berada di dalam peringkat 30 dunia, jadi itu tidak pertandingan yang digunakan mudah!’.”

“Namun saya sangat senang telah terjadi menempatkan diri saya pada situasi ini, juga saya akan tersingkir tanpa beban apa pun melawannya,” ujar petenis berusia 21 tahun itu.

Raducanu mempunyai catatan menang kalah 0-4 menghadapi petenis peringkat 10 Besar. Dia mencari kemenangan pertama melawan petenis di tempat level itu ketika menghadapi Jabeur yang dimaksud berada dalam peringkat enam dunia.

Related Articles

Back to top button