Olahraga

Memenangkan Dramatis, Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak 16 Besar Indian Wells

Ashevilleglass.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil meraih kemenangan dramatis pada fase pertama ganda putri pertandingan ATP-WTA Indian Wells Masters 1000 di tempat California, Amerika Serikat, Hari Sabtu waktu setempat atau Mingguan WIB.

Berpasangan dengan petenis Negeri Matahari Terbit Miyu Kato, Aldila/Kato harus bertarung sengit tiga set sebelum akhirnya mampu mengalahkan Shuai Zhang(China)/Anna Danilina (Kazakhstan) dengan skor 7-5, 2-6, 10-1.

“Pertandingan berlangsung ketat lalu kami sama-sama tampil baik, pada set kedua merek berhasil menang tapi pada set ketiga kami bangkit juga tampil yakin, akhirnya berhasil mengalahkan mereka,” kata Aldila pada keterangan tertoreh yang digunakan diterima pada Jakarta, Akhir Pekan seperti dimuat Antara.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) dengan pasangannya Miyu Kato (Kiri) dari Jepun bermain pada pertandingan final ganda putri melawan Leylah Fernandez dari Kanada juga Bethanie Mattek-Sands dari Amerika Serikat di tempat Turnamen Tenis Klasik ASB di tempat Auckland pada 8 Januari 2023.DAVID ROWLAND/AFP
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) dengan pasangannya Miyu Kato (Kiri) dari Negeri Matahari Terbit bermain pada pertandingan final ganda putri melawan Leylah Fernandez dari Kanada kemudian Bethanie Mattek-Sands dari Negeri Paman Sam di dalam Turnamen Tenis Klasik ASB pada Auckland pada 8 Januari 2023.DAVID ROWLAND/AFP

“Kami percaya diri menghadapi putaran kedua, mohon dukungannya.”

Pada set pertama, Aldila/Kato tampil apik lalu berhasil unggul 7-5. Namun, pada set kedua, mereka harus mengakui ketangguhan Zhang kemudian Danilina dengan skor 2-6.

Pada set penentuan, Aldila/Kato bangkit dengan performa luar biasa dan juga mendominasi permainan. Mereka berhasil meraih 10 poin beruntun untuk menghentikan set ketiga dengan skor 10-1.

Kemenangan ini merupakan awal yang gemilang bagi Aldila/Kato dalam kejuaraan Indian Wells. Mereka selanjutnya akan menghadapi pasangan Su-Wei Hsieh (Taiwan)/Elise Mertens (Belgia), yang mana merupakan unggulan pertama pada kejuaraan gurun tersebut, di dalam putaran kedua atau 16 besar.

Aldila tampil baik pada Indian Wells tahun lalu. Bersama Kato, ia melaju hingga sesi semifinal pada waktu terjegal dari Beatriz Haddad Maia (Brazil)/Laura Siegemund (Jerman) 1-6, 2-6.

Pada Februarai lalu, Aldila/Kato menjuarai WTA 250 Thailand Open 2024, yang tersebut merupakan peringkat pertama merek musim ini.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!