Nasional

Menko PMK Tinjau Pos Cikampek Utama, Pastikan Arus Mudik Lebaran 2024 Lancar

JAKARTA – Menteri Koordinator Lingkup Pembangunan Manusia lalu Kebudayaan (Menko PMK) , Muhadjir Effendy melakukan peninjauan ke Pos Pemantauan Cikampek Utama Jasa Marga ke Karawang, Jawa Barat, Mulai Pekan (1/4/2024). Menko PMK melakukan konfirmasi arus mudik Lebaran 2024 berjalan lancar.

Muhadjir mengemukakan bahwa diprediksi akan ada kenaikan pemudik yang mana mencapai 50%. “Secara umum kita sudah ada siap, memang benar yang tersebut harus kita persiapkan dengan baik itu adalah oleh sebab itu diprediksi akan ada kenaikan total pemudik yang tersebut mencapai 50 persen lebih,” ujar Muhadjir di keterangannya.

Lebih lanjut, Muhadjir memaparkan di pemantauannya kali ini untuk mengkoordinasikan dengan pihak operator khususnya Jasa Marga sebagai pengelola Tol Cikampek yang tersebut memiliki jumlah keseluruhan luas tol paling panjang.

“Dan hari ini saya berkunjung ke Pos Pemantauan Cikampek Utama Jasa Marga, yang digunakan tentu hanya salah satu operator yang mana mempunyai jumlah keseluruhan luas tol yang digunakan paling panjang, yang dimaksud paling sejumlah oleh sebab itu koordinasi dengan pihak operator lain,” tutur Muhadjir.

Pada kesempatan itu, Muhadjir mengungkapkan bahwa Jasa Marga akan memberikan potongan sebesar 20% untuk masyarakat yang mana akan melakukan mudik pada tanggal 3 lalu 4 April.

“Tadi sudah ada dapat informasi salah satu Jasa Marga memutuskan akan ada diskon tarif tol yang ada di bawah kendali atau operasi Jasa Marga setiap-tiap 20 persen pemotongan ke semua ruas dalam bawah pengelolaan Jasa Marga pada tanggal 3 lalu 4 April,” jelas Muhadjir.

“Karena itu, para ini sesuai kebijakan pemerintah lalu imbauan Bapak Presiden Jokowi supaya mudik awal, sehingga tanggal 3 sampai 4 itu kalau lewat tol pada bawah pengelolaan Jasa Marga dapat potongan 20 persen. Untuk operator lain masih akan saya koordinasikan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Menko PMK Tinjau Pos Cikampek Utama, Pastikan Arus Mudik Lebaran 2024 Lancar

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!