Otomotif

Mercedes-Benz Bus dan juga Truk Kenalkan Fleet Management System Terbaru pada GIICOMVEC 2024

Ashevilleglass.com – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan sistem New Fleetboard Indonesia lewat pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 dalam Ibukota Convention Center (JCC), Senayan, Ibukota Indonesia (7 – 10/3/2024).

New Fleetboard Indonesia adalah sistem monitoring kendaraan jarak terpencil (telematics) juga sistem pengelolaan armada kendaraan (fleet management system) untuk kendaraan truk juga bus Mercedes-Benz.

“Melalui telematics serta fleet management system ini, kami ingin memberikan jaminan lebih tinggi lanjut bagi semua pengguna hasil Bus dan juga Truk Mercedes-Benz. Sistem ini bisa jadi digunakan untuk melakukan konfirmasi bahwa unit-unit kami selalu digunakan dengan cara yang digunakan terbaik juga teraman, juga terus-menerus pada efisiensi terbaik untuk membantu kenyamanan pelanggan setia kami,” papar Faustina, Kepala Sistem lalu Pemasaran DCVI.

Nilai tambahnya, dengan semua fasilitas yang tersebut bisa saja diakses dengan segera oleh operator armada, pelanggan Mercedes-Benz Bus serta Truk dapat mengetahui secara jelas yang dimaksud terjadi dengan unit-unitnya lalu meyakinkan unit yang disebutkan digunakan dengan sebaik-baiknya di area lapangan.

Sistem manajemen armada pintar ini dapat diintegrasikan dengan berbagai perangkat yang mana terkoneksi internet lainnya. Cukup mengakses alamat https://fleetboardindonesia.co.id ataupun program Fleetboard Indonesia dalam smartphone, pengguna sanggup mengakses data analitik lalu Artificial Intelligence (AI) untuk memperoleh pantauan yang tersebut akurat juga komprehensif dari armada milik pelanggan. Tampilan media website lalu aplikasi mobile ini juga dikembangkan secara khusus untuk kemudahan pelanggan pada memantau armada pada berada dalam aktivitas serta mobilitas yang digunakan tinggi.

Bus ramah lingkungan standar Euro 4 dan juga 5 dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) [Suara.com/CNR ukirsari]
Bus ramah lingkungan standar Euro 4 juga 5 dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) [Suara.com/CNR ukirsari]

Melalui skema bundling yang digunakan ditawarkan oleh DCVI, pengguna otomatis dapat mengakses 26 ciri standar, antara lain:

  • Real-time vehicle tracking
  • Driver behavior and safety
  • Maintenance information
  • Fuel consumption report
  • Driver score report
  • Speed notification
  • Operation cost monitoring.

Juga sanggup ditambahkan fasilitas lainnya secara optional melalui dealer resmi Mercedes-Benz Truk lalu Bus, seperti ciri Cargo temperature sensor, Seatbelt sensor, Fuel sensor, weight sensor, juga berbagai lagi.

Sebagai salah satu brand favorit pada segmen bus besar, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia memamerkan empat dari delapan model baru Mercedes-Benz Bus dalam GIICOMVEC 2024.

Selama lebih besar dari 50 tahun, Mercedes-Benz Bus lewat berbagai macam sasisnya telah dilakukan sejumlah berkontribusi untuk transportasi Indonesia. Agar bisa saja terus konsisten berkontribusi dan juga mengupayakan inisiatif pemerintah khususnya pada menyediakan hasil rendah emisi, Daimler Commercial Vehicles Indonesia secara resmi memperkenalkan jajaran barang baru Mercedes-Benz Bus Euro 4 kemudian Euro 5. Yaitu:

  • Mercedes-Benz Bus O 500 RSD 2445 Euro 5, mesin OM 460 LA dengan 6 silinder berkapasitas 12,82L, tenaga maksimum 449 dk, juga torsi maksimum 2.200 Nm. Dilengkapi Alcoa Alloy Wheels, lalu teknologi safety Adaptive Cruise Control (ACA) dengan Active Brake Assist (ABA) 5 yang tersebut mampu mengantisipasi jarak dengan kendaraan depan, Lane Departure Warning System untuk melakukan konfirmasi tempat kendaraan di dalam jalan, juga ESP (Electronic Stability Program). Unit ini telah memenuhi persyaratan untuk diaplikasikan sebagai bus double-decker.
  • Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4, unggul lalu kuat di dalam tanjakan (highest gradeability), mesin OM 906 LA 6 silinder berkapasitas 6,3L, juga kapasitas besar 200L tangki utama + 200L cadangan tangki BBM dan juga 60L tangki AdBlue. Dengan OH 1612 L terbaru ini mampu mempunyai kapasitas bagasi yang mana besar melalui adanya Space Frame Chassis, dan juga dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) lalu Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake, dan juga Cruise Control yang tersebut mampu mengupayakan kontrol kecepatan pengendaraan.
  • Mercedes-Benz Bus OF 1623 L Euro 4, mesin OM 906 LA 6 silinder, daya 238PS lalu torsi maksimum mencapai 850 Nm per 1.600 rpm. Sasis ini telah dilengkapi dengan 380L tangki BBM dan juga 60L tangki AdBlue, balon suspensi udara di dalam depan dan juga belakang untuk mengangkat guncangan pada jalan, juga Anti-Lock Braking System (ABS), juga Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake.
  • Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 masuk pada kategori Bus Besar yang mempunyai biaya terjangkau di tempat pasarnya. Bermesin 4D34i 4 silinder berkapasitas 3,9L, sasis OF 917 ini dengan 200L tangki BBM, 30L tangki AdBlue, dan juga Anti-Lock Braking System (ABS), Full-Air Brake serta Auto Slack Adjuster yang tersebut menjamin keamanan pengendara ketika bermanuver ataupun melakukan pengereman di tempat jalanan licin.

Penawaran khusus selama GIICOMVEC 2024

  • Penawaran gratis 4 pail AdBlue ketika melakukan pembelian spare-parts di area berhadapan dengan 50 jt pada booth DCVI,
  • Gratis 2 pail AdBlue per unit untuk pelanggan yang digunakan melakukan kesepakatan On-Site Parts Stock (OSPS) selama pameran GIICOMVEC ini.
  • Selain itu, DCVI juga masih memberikan berbagai penawaran menarik terhadap para pelanggan setianya, yakni:
  • Free Service Package – tiga kali paket perawatan kendaraan untuk setiap pembelian Truk Mercedes-Benz Axor meliputi jasa penggantian suku cadang, pelumas juga AdBlue. Rencana ini berlaku hingga 125.000 km / 18 bulan sejak serah terima dengan pelanggan.
  • Warranty Extension – Rencana ini memberikan tambahan periode garansi powertrain khusus untuk Truk Axor hingga 250.000 km/3 tahun.
  • Exclusive Maintenance Bundle for Axor – lima kali paket perawatan kendaraan selama 18 bulan untuk seluruh kendaraan Axor, dengan biaya hingga 56 persen lebih lanjut hemat juga jaminan harga jual tetap, tanpa batasan kilometer.
  • Bundling FSP (Free Service Package) & EMBA (Exclusive Maintenance Bundle Axor) 2024 – Untuk setiap pembelian unit baru selama 2024, pelanggan sanggup mendapatkan 8 kali perawatan kendaraan hingga 175.000 km dengan biaya mulai Mata Uang Rupiah 8,4 juta.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!