Otomotif

Mercedes Siap Luncukan AMG E53 Bemesin Hybrid

Ashevilleglass.com – BERLIN Mercedes melalui anak perusahaannya AMG siap memperkenalkan sedan dan juga SUV bertenaga tinggi lainnya pada model E-Class.

Seperti dilansir dari Carscoops, Rabu (13/3/2024), apabila dulu model ini menggunakan mesin V8, kali ini akan diperkenalkan menggunakan mesin turbo 6 silinder lengkap dengan sistem hybrid.

Dinamakan E53, dapat dibayangkan mesin 6 silinder 3000cc ini mampu menyemburkan tenaga hingga 577 tenaga kuda dengan bantuan turbo bahkan sistem hybrid.

Jika mesin turbo 6 silinder model lama ini menghasilkan kembali tenaga sekitar 429 tenaga kuda, maka mesin 6 silinder terbaru ini mampu menciptakan tenaga hingga 443 tenaga kuda.

Sistem hybrid kemudian motor listrik akan menghasilkan kembali tenaga hingga 161 tenaga kuda dan juga kombinasi sistem hybrid ini menghasilkan kembali tenaga hingga 577 tenaga kuda.

Tersedia mode berkendara khusus, Race Start, untuk meningkatkan kemampuan mesin serta sistem hybrid hingga 603 tenaga kuda serta torsi 750Nm untuk akselerasi balapan di area jalan lurus.

Tenaga yang disebutkan memungkinkan E53 berakselerasi dari 0-100km/jam pada waktu 3,8 detik untuk sedan dan juga 3,9 detik untuk wagon namun kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250km/jam saja.
Namun apabila Anda punya berbagai uang, AMG menawarkan Driver’s Package yang memungkinkan E53 dipacu hingga 280km/jam untuk sedan juga 275km/jam untuk wagon.

Namun jikalau Anda dapat berkendara dengan santai, sistem hybrid ini memungkinkan Anda berkendara pada mode full electric dengan kecepatan tertinggi 140km/jam.

Sistem PHEV ini merupakan sistem yang dimaksud serupa yang mana digunakan pada model GLE 53 dengan akumulator 21,22 kWh yang digunakan disimpan di tempat bagian belakang kendaraan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!