Teknologi

Meski Kena Nerf, 4 Hero Ini adalah Masih OP di tempat Mobile Legends

Ashevilleglass.com – Moonton menggulirkan update terbaru pada Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pada akhir Januari 2024. Berikut terdapat beberapa hero yang terkena Nerf berdasarkan update teranyar.

Artikel ini juga akan menjelaskan deretan hero yang dimaksud masih Over Power (OP) walau terkena Nerf. Patch Note 1.8.56 menghadirkan sebagian pembaharuan pada setidaknya 20 hero. Perubahan yang tersebut dimaksud mencakup Buff, Nerf, lalu Adjustment.

Beberapa hero yang tersebut memperoleh Buff yaitu Sun, Paquito, Ixia, Edith, Argus, Minsitthar, Jawhead, Pharsa, Fanny, Yve, kemudian Yin. Sementara hero yang dimaksud mendapat Nerf adalah Nolan, Lunox, Wanwan, Karrie, Alice, Brody, juga Claude.

Moonton juga memberikan sedikit penyesuaian untuk hero tertentu yaitu Hanabi kemudian Arlott. Berikut beberapa hero yang dimaksud masih OP walaupun terkena Nerf pada update terbaru Mobile Legends:

1. Wanwan

Hero Wanwan di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Wanwan dalam Mobile Legends. (Moonton Games)

Developer menurunkan jarak lompatan untuk melemah kemampuan Wanwan di mengejar dan juga menarik ulur dengan dampak minimal pada pengalaman penggunanya. Damage Basic Attack lalu rasio efek Basic Attack berkurang dari 110 persen menjadi 100 persen.

Meski terkena Nerf dalam Patch Note 1.8.56, Wanwan masih OP khususnya pada waktu late-game. Efek True Damage dan juga serangan Crossbow of Tank miliknya terhitung merepotkan. Tak heran apabila Ban Rate Wanwan masih tinggi yaitu 60 persen pada tier Mythic.

2. Nolan

Hero Nolan di dalam Mobile Legends. [Moonton]
Hero Nolan di area Mobile Legends. [Moonton]

Moonton memberikan Nerf untuk skill pasif dan juga penyesuaian pada Ultimate. Cooldown yang tersebut tadinya 35-25 detik sekarang ini menjadi 24-18 detik. Moonton juga menghapus efek penghilangan Debuff.

Pasif milik Nolan sekarang tak dapat memberikan efek Slow seperti sebelumnya. Meski di-Nerf, Nolan masih masuk pada daftar lima besar Assassin dengan damage tertinggi.

3. Lunox

Hero Lunox pada Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Lunox di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)

Lunox memberikan sedikit Nerf skill satu dan juga tiganya. Persentase Damage tambahan ke Creep berkurang menjadi 1,5 hingga 3 persen. Cooldown skill tiga di-Nerf sehingga bertambah lama.

Sebagai catatan, Moonton hanya sekali memberikan “sedikit” Nerf sehingga tak terlalu berpengaruh pada Lunox. Pergantian dua mode yang digunakan mudah, Spell Vamp tinggi, dan juga efek Magic PEN besar menciptakan Lunox masih ditakuti pada Land of Dawn.

4. Claude

Hero Claude di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Claude dalam Mobile Legends. (Moonton Games)

Sama seperti Wanwan, Claude juga memperoleh Nerf dari Moonton. Meski begitu, Blazing Duet milik Claude masih OP dalam late-game.

Adanya Nerf tak menghasilkan Claude mengundurkan diri dari dari hero META. Ia merupakan salah satu hero Gold Laner mematikan di dalam Season 31. Kemampuan Claude bisa saja dibilang bersaing dengan Wanwan lalu Karrie.

Itulah tadi beberapa hero yang tersebut terkena Nerf tapi masih OP di tempat Mobile Legends, tertarik menggunakan mereka?

Related Articles

Back to top button