Kesehatan

Minum Air Dingin vs Air Hangat pada waktu Buka Puasa, Mana Lebih Baik?

Ashevilleglass.com – JAKARTA — Momen mengakses puasa menjadi hal menyenangkan yang digunakan dinanti sejumlah orang. Salah satunya melepas dahaga dengan menikmati minuman favorit. Ada yang suka minum teh hangat, ada pula yang suka es buah.

Kedua minuman yang dimaksud sama-sama enak. Tapi, mana yang lebih banyak sehat serta baik untuk tubuh, apakah minum air dingin atau air hangat pada waktu berbuka puasa ?

Terkait hal tersebut, dr. Saddam Ismail menjelaskan bahwa ketika berbuka puasa akan lebih besar baik dengan minum air hangat.

“Minum air hangat sangat lebih banyak baik ketimbang minum air dingin. (Pencernaan) akan lebih banyak aman serta nyaman minum air hangat,” kata dr Saddam Ismail dikutipkan dari YouTube Saddam Ismail, Hari Jumat (8/3/2024).

Air hangat dinilai lebih tinggi baik untuk tubuh sebab dapat memperlancar sirkulasi darah, cepat menyesuaikan suhu tubuh dan juga bagus untuk pencernaan.

Namun, Saddam mengingatkan untuk minum air mineral hangat serta bukan minum air hangat yang dimaksud dicampur dengan pemanis.

“Hangat serta manis itu boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan atau banyak. Jauh lebih banyak sehat minum air hangat, terus makan buah, manisnya alami,” tutur Saddam.

Sementara, untuk minum air dingin, Saddam menjelaskan bahwa minuman yang disebutkan sangat menyegarkan untuk mengakses puasa, tetapi dapat memproduksi saluran pencernaan kaget.

“Ketika minum air dingin, dalam tenggorokan menyegarkan. Nah tetapi ketika minum air dingin, perut telah lama kosong bukan diisi makan dan juga minum, lalu diisi air dingin. Ini adalah menghasilkan lambung kerjanya melambat lantaran harus menyesuaikan suhu tubuh dan juga suhu air dingin,” ucap Saddam.

Lebih lanjut, Saddam menjelaskan bahwa minum air dingin dapat menciptakan lemas, kembung, sakit perut.

Jika tiada suka minum air hangat untuk menyingkap puasa, Saddam menyarankan untuk minum air dengan suhu ruangan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!