Teknologi

Mirip Apple, Pemasukan Samsung dalam 2023 Alami Penurunan Hingga 7 Kali Lipat

Ashevilleglass.com – Membuka tahun 2024 ini, Samsung mengungkap pemasukan perusahaan di area kuartal keempat tahun 2023. Tidak sangat berbeda dengan Apple, Samsung turut mendapat penurunan pemasukan di tempat tahun lalu.

Total transaksi jual beli Samsung rupanya mengalami penurunan selama dua tahun berturut-turut. Angka penurunannya bahkan mencapai 14 persen.

Dilansir dari GSM Arena, laba operasional untuk keseluruhan tahun 2023 bagi Samsung belaka sekitar 5 miliar dolar AS. Angka ini rupanya nyaris tujuh kali lebih besar sedikit melebihi tahun 2022.

Sebagai informasi, perusahaan selama Korea Selatan ini mendapat total pemasukan di tempat tahun 2022 lalu pada bilangan 32,58 miliar dolar AS. Angka ini jarak jauh lebih banyak sedikit apabila dibandingkan dengan tahun 2023.

Meskipun angkanya cukup kecil, Samsung menyampaikan bahwa pendapatan serta laba pada kuartal keempat tahun 2023 mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya.

Peningkatan pemasukan ini rupanya lantaran peningkatan kinerja dan juga harga jual memori yang digunakan sekarang ini menjadi lebih lanjut tinggi. Tidak hanya sekali itu, peningkatan transaksi jual beli produk-produk premium juga mempunyai pengaruh.

Lebih lanjut, Samsung berjanji untuk lebih tinggi fokus pada peningkatan profitabilitas dengan meningkatkan transaksi jual beli item bernilai tambah tinggi. Hal ini dibantu dengan kedatangan Teknologi AI generatif dengan Samsung Galaxy S24 Series lalu.

Berkat hal ini, permintaan pangsa HP mengalami peningkatan. Usaha keras Mobile eXperience atau MX dari Samsung turut mencuri perhatian dengan seri Galaxy S.

Tidak hanya saja Samsung, Apple rupanya juga mengalami penurunan pelanggan perangkat di area tahun 2023 lalu. Tidak menghadirkan pengembangan baru yang mana berkaitan dengan AI, jualan Apple pada tahun 2024 ini juga diprediksi mengalami penurunan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button