Nasional

MK Sebut Hakim Arsul Sani Masih Bisa Tangani Sengketa Pilpres 2024

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) meyakinkan hakim Arsul Sani mengambil bagian pada proses penanganan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), sengketa Pilpres 2024.

“Kita lihat apakah ada dalam antara para pihak nanti yang digunakan mengajukan keberatan terhadap keberadaan Pak Arsul. Kalau ada, nanti kita bahas,” kata Wakil Ketua MK, Saldi Isra dalam Gedung MK RI, Ibukota Indonesia Pusat, Mulai Pekan (25/3/2024).

Saldi mengatakan, apabila ada yang tersebut merasa keberatan dengan hadirnya Arsul Sani pada penanganan sengketa Pilpres maka dapat diajukan keberatan.

“Iya, kalau enggak ada yang digunakan keberatan, terlibat (menangani sengketa Pilpres),” ucap Saldi.

Sejauh ini, Arsul masih mengambil bagian dan juga pada proses penanganan perkara sengketa Pilpres sebab belum ada pihak yang dimaksud mengajukan keberatan.

Namun, Arsul dipastikan tidak ada akan menangani perkara sengketa Pileg yang dimaksud terkait dengan PPP. “Terkait dengan kedudukan Yang Mulia Pak Arsul tidaklah akan bergabung menangani PHPU Pileg yang digunakan diajukan PPP,” kata Juru Bicara MK Enny Nurbaningsih.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!