Lifestyle

MNC Peduli Beri Bantuan Rp150 Juta ke Masjid Bimantara kemudian Raudhatul Jannah

JAKARTA MNC Peduli memberikan bantuan ke Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Ibukota Pusat, juga Masjid Raudhatul Jannah, Kebon Jeruk, DKI Jakarta Barat sebesar Rp150 juta. Donasi yang mana diberikan ini merupakan bantuan untuk kegiatan Ramadan 1445 Hijriah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution ke Ketua Panitia Ramadan 1445 Hijriah Masjid Bimantara Ustaz H. Imam Syafi’ie juga Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Mohammad Munir. Donasi diserahkan di dalam pelataran Masjid Bimantara, Kamis (28/3/2024).

Syafril mengemukakan bahwa kegiatan ini direalisasikan untuk membantu meringankan beban masjid yang tersebut menerima ribuan jamaah setiap harinya. Mengingat terdapat beberapa kegiatan seperti mengungkap puasa bersatu juga kajian.

“Setiap harinya ribuan jamaah antusias untuk mengikuti kegiatan Ramadan yang tersebut diselenggarakan oleh Masjid Bimantara Kebon Sirih serta Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk,” kata Syafril.

Adapun kegiatan yang mana diseleggarakan merupakan kajian dzuhur dengan mengundang pendakwah berkompeten, doa kemudian dzikir, menerbitkan puasa untuk ribuan jamaah, salat lalu ceramah tarawih bersama. Selain itu masjid juga menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Qur’an, itikaf, kemudian Salat Idul Fitri.

“Ini suatu kegiatan yang digunakan rutin, kami lakukan dari MNC Peduli terhadap dua masjid yang tersebut berada pada kompleks MNC Center yang ada pada Kebon Sirih, serta juga yang dimaksud ada di dalam kompleks MNC Studios di dalam Kebon Jeruk. Ini adalah rutin kita lakukan memberikan bantuan, khususnya selama bulan Ramadhan,” jelasnya.

Diharapkan dengan bantuan yang dimaksud dapat memberi khasiat bagi kedua masjid yang mana berada di di kompleks MNC Center dan juga MNC Studios. Begitu juga bermanfaat bagi karyawan MNC Group kemudian penduduk sekitar.

“Tentunya kami berharap yang dimaksud kami berikan ini, bukanlah dari sekadar jumlahnya tapi manfaatnya untuk penduduk dari yang digunakan diwujudkan kedua masjid ini,” ujarnya.

“Jadi, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi penduduk yang tersebut khususnya ada ke sekitar masjid ini. Kami juga berharap hal ini dapat menantang donatur untuk memperkuat masjid ini melawan kegiatan yang digunakan dilakukan,” sambungnya.

Bukan hanya sekali ke dua masjid di dalam kompleks MNC Group, Syafril mengungkap bahwa MNC Peduli juga memberikan bantuan ke masjid-masjid yang ada di dalam seluruh Indonesia. Bahkan, ketika ini sedang menyiapkan bantuan untuk orang yang terluka bencana alam.

“Ini telah rutin, telah terprogram ke MNC Peduli. Bukan cuma pada Ibukota Indonesia tapi ke seluruh Indonesia. Kami juga sedang menyiapkan bantuan untuk bencana alam pada Jawa Tengah dan juga Jawa Timur,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari MNC Peduli Beri Bantuan Rp150 Juta ke Masjid Bimantara dan Raudhatul Jannah

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!