Otomotif

Motor Sport Langka AMB 001 Pro Dilelang, Harganya Diprediksi Rp3,9 Miliar

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Salah satu motor sport Aston Martin AMB 001 Pro yang belaka diproduksi 88 unit di area dunia dilelang. Motor ini terlihat seperti berasal dari film fiksi ilmiah, tapi dibekali mesin sungguhan.

Melansir Rideapart, Hari Senin (11/3/2024), AMB 001 Pro dengan spesifikasi standar pabrik sudah pernah terdaftar pada pelelangan di area Iconic Auctioneers. Pelelangan untuk motor sport super langka itu akan dijalankan pada 7 April 2024.

Dibalut bodywork Verdant Jade yang elegan dengan garis-garis ikterus yang serasi, AMB 001 Pro diyakini akan menembus harga jual 200 ribu Poundsterling atau Rp3,9 miliar di pelelangan.

Sebagai informasi, setiap AMB 001 dibuat dengan tangan manusia dalam prasarana manufaktur Brough Superior di tempat Toulouse, Prancis. Untuk produksi satu unit, dapat memakan waktu hingga dua tahun.

Superbike khusus trek berperforma tinggi ini didukung oleh rangka aluminium CNC yang ringan, kemudian dibungkus dengan bodywork serat karbon penuh. Hal ini menyebabkan struktur AMB 001 Pro sangat ringan untuk menggalang mesinnya yang dimaksud bertenaga buas.

Soal performa, motor ini dibekali mesin mesin V-twin 997cc lengkap dengan turbocharger Garrett yang tersebut memunculkan tenaga 225 hp. Tenaga sebesar itu kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 6-percepatan dengan sistem kopling APTC hidrolik serta penggerak rantai.

Model yang dimaksud dilelang merupakan unit dengan nomor urut 8 dari 88 yang dimaksud pernah dibuat. Elemen serat karbon matte dengan aksen Photon Lime yang mana kontras menambahkan percikan kontras yang tersebut terinspirasi dari mobil Formula 1 Aston Martin .

Motor ini semakin istimewa akibat ini merupakan AMB 001 Pro pertama yang diimpor ke Inggris. Jarak tempuhnya nol mil, tetapi penjual menyatakan bahwa mesin sudah pernah dihidupkan, tapi di keadaan baik.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!