Otomotif

Mudik via Tol, Ini adalah Lokasi Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik

JAKARTA – Jumlah pemudik yang menggunakan mobil listrik pada tahun ini diperkirakan akan meningkat. Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat (PUPR) terus meyakinkan kesiapan infrastruktur jalan tol termasuk ketersediaan SPKLU ke sepanjang jalur mudik Lebaran 2024.

Pemerintah memprediksi sejumlah 193,6 jt rakyat Negara Indonesia akan melakukan mudik selama Lebaran 2024. Anggota BPJT Unsur Warga Tulus Abadi mengungkapkan bagi para pemudik yang tersebut berkendara menggunakan mobil listrik, telah lama disediakan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mana ada ke rest area Jalan Tol di Pulau Jawa.

“Terkait peningkatan layanan tak lama kemudian lintas, kami (Kementerian PUPR) juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian pada lokasi-lokasi yang dimaksud rawan macet kemudian rawan kecelakaan, juga manajemen rekayasa tak lama kemudian lintasl berisiko khususnya pada Jalan Tol yang dimaksud akan difungsionalkan,” kata Tulus pada penjelasan resmi PUPR.

Berikut daftar SPKLU pada Tol Trans Jawa yang dimaksud terlibat sepanjang mudik Lebaran 2024:

– KM 13 A ruas Tol Jakarta-Tangerang

– KM 43 juga KM 68 A ruas Tol Tangerang-Merak

– KM 57 A ruas Tol Jakarta-Cikampek

– KM 6 dan juga KM 62 B ruas Tol Jakarta-Cikampek

– KM 102 A ruas Tol Cikampek – Palimanan

– KM 101 B ruas Tol Cikampek – Palimanan

– KM 130 A ruas Tol Cikampek – Palimanan

Artikel ini disadur dari Mudik via Tol, Ini Lokasi Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!