Nasional

Musuh Abadi, Tumben Cak Imin dengan Yenny Wahid Kini Kompak, Ada Apa?

Ashevilleglass.com – Calon delegasi presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kemudian Yenny Wahid menunjukkan kekompakannya di area media sosial.

Padahal selama ini Cak Imin serta Yenny Wahid banyak berseteru dalam media. Yenny tiada menyukai sosok Ketua Umum PKB itu akibat masa lalunya.

Yenny Wahid menganggap Cak Imin adalah orang mengkudeta Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dari kursi Ketua PKB. 

Baca Juga:

Ahok Bongkar Dalang Pemenjaraan Dirinya, Benarkah Sosok Ini?

Ibu Perkotaan Pindah ke Kaltim, Jokowi Tak Teruskan Cita-cita Soekarno, Ahok: Harusnya Kalteng

Peristiwa tersingkirnya Gus Dur dari tampuk kekuasaan di tempat PKB begitu membekas di dalam hati keluarga Gus Dur termasuk Yenny Wahid. 

Sejak itu Yenny Wahid tidak ada pernah seiya sekata dengan Cak Imin. Keduanya yang digunakan terhitung masih miliki ikatan saudara selalu berbeda jalan.

Ini terlihat pada kontestasi Pilpres 2024. Yenny Wahid tak berada pada barisan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Yenny Wahid memilih menjadi timses paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Walau begitu, keduanya tampak kompak ketika memposting pernyataan sikap Pondok Pesantren Tebuireng. 

Dilihat dari akun X Yenny Wahid, putri Gus Dur ini tampak menggunggah surat pernyataan sikap Pesantren Tebuireng mengenai dukungan pada Pilpres 2024.

Dalam pernyataan sikapnya, Pesantren Tebuireng menyatakan bahwa pihaknya tiada terlibat pada urusan politik praktis membantu menyokong paslon tertentu dalam Pilpres 2024.

“Berhubung ada yang baru mengklaim dukungan Tebuireng untuk paslon tertentu, saya bantu posting klarifikasinya yaaaa,” tulis Yenny Wahid di tempat X.

Senada dengan Yenny Wahid, Cak Imin juga membagikan kembali postingan Pesantren Tebuireng mengenai pernyataan sikap dalam Pilpres 2024.

Cak Imin mengucap syukur berhadapan dengan sikap resmi Pesantren Tebuireng yang mana tiada mengupayakan paslon tertentu di tempat Pilpres 2024.

“Syukur alhamdulillah, Hal ini gara-gara arek iku meneh,” tulis Cak Imin.

Sebelumnya, beredar berita mengenai dukungan Pondok Pesantren Tebuireng, Daerah Jombang, Jawa Timur, terhadap paslon Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan raya 2024.

Dukungan Pesantren Tebuireng, Jombang yang disebutkan disampaikan secara langsung oleh dzurriyah atau keturunan dari K.H. Hasyim Asy’ari, yang merupakan pendiri pesantren tersebut.

Mereka yakni Gus Irfan Yusuf, Gus Billy Wahid, Gus Yusuf Adnan Kikin lalu Gus Ivan Fahmi pada acara Maklumat Tebuireng di dalam pesantren tersebut.

Related Articles

Back to top button