Nasional

Mutasi TNI Terbaru! Kabais, Pangdam hingga Kepala RSPAD Gatot Soebroto Diganti

Ashevilleglass.com – JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Dalam kebijakan terbarunya di area minggu kedua Siklus Suci Ramadan 1445/2024 ini, total ada 52 Pati TNI yang mana dimutasi.

Kebijakan mutasi yang disebutkan tertuang di Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari kemudian Pengangkatan Dalam Jabatan dalam Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang digunakan ditetapkan pada Jumat, 22 Maret 2024.

Di TNI Angkatan Darat (AD), perwira tinggi yang mana dimutasi antara lain, Letjen TNI Albertus Budi Sulistya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD.

”Letjen TNI Albertus Budi Sulistya, jabatan lama Ka RSPAD Gatot Soebroto, jabatan baru Staf Khusus KSAD,” bunyi keterangan tertoreh dikutipkan SINDOnews, Hari Sabtu (23/3/2024).

Pati TNI AD lainnya yang mana dimutasi adalah Letjen TNI Rudianto dari Kabais TNI dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI menggantikan Laksdya TNI Dadi Hartanto. Selain itu, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari Pangdam XVIII/Ksr dimutasi menjadi Kas Kostrad.

Di TNI Angkatan Laut (AL), perwira tinggi yang digunakan dimutasi di area antaranya Laksdya TNI Dadi Hartanto. Dia yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Akademi TNI ini dimutasi menjadi Irjen TNI menggantikan Letjen TNI (Mar) Suhartono yang dimaksud dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL pada rangka pensiun.

Sementara dalam TNI Angkatan Atmosfer (AU) perwira tinggi yang dimaksud dimutasi yakni, Marsda TNI Ferdik Sukma Wahyudin, dari Warek Bid. Kemahasiswaan kemudian Alumni Universitas Perlindungan (Unhan) dimutasi menjadi Dosen Tetap Unhan.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!